Minggu, 18 Aug 2019
radarkediri
icon featured
Events

Bupati Haryanti di An-Nur, Mas Abu di Brawijaya

11 Agustus 2019, 13: 05: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

kurban bupati walikota

KURBAN: Bupati Haryanti akan berkurban seekor sapi di Masjid An-Nur Pare hari ini. (Andhika Attar - radarkediri.id)

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri - Dua kepala daerah di Kediri akan melaksanakan salat Idul Adha pagi ini di dua lokasi berbeda. Bupati Haryanti akan salat Id di Masjid An-Nur Pare. Yang juga akan diikuti oleh Wabup Masykuri. Sedangkan Wali Kota Abdullah Abu Bakar akan salat Idul Kurban di Stadion Brawijaya.

Di Masjid An Nur, Bupati Haryanti tak hanya menunaikan salat Id saja. Tapi juga berkurban seekor sapi. “Beliau kembali memilih Masjid An-Nur Pare untuk tempat salat Id dan berkurban,” ujar Kabag Kesra Pemkab Kediri Ari Pramono kepada Jawa Pos Radar Kediri melalui sambungan telepon.

Lebih lanjut, menurut Ari, Bupati Haryanti memang ingin berbagi dengan warganya. Terutama bagi mereka yang membutuhkan yang berada di sekitar jangkauan Masjid An-Nur Pare tersebut.

Pemkab Kediri juga menyambut datangnya Idul Adha. Seperti sebelumnya, pemkab membuka peluang bagi jajarannya untuk berkurban. “Teman-teman kami wadahi untuk yang ingin berkurban. Jadi di sini kami bantu untuk distribusinya,” papar Ari.

Kali ini, total jumlah kurban dari karyawan Pemkab Kediri sebanyak 35 ekor kambing. Pihaknya pun mengaku telah mendapatkan puluhan surat pengajuan bantuan hewan kurban dari pengurus musala dan masjid. Menurut Ari, pihaknya telah membagi dan menyebarkannya di 35 musala dan masjid yang dirasa paling tepat menerima bantuan tersebut.

“Semoga bantuan tersebut dapat diterima dan dirasakan masyarakat. Semoga ke depannya juga bisa lebih banyak lagi hewan kurban yang dibagikan,” pungkasnya.

Sementara itu, berbeda dengan tahun lalu, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar kali ini berencana melaksanakan ibadah Salat Id di Stadion Brawijaya.

Hal ini dipertegas dari pernyataan Kabag Humas Apip Permana, ia menyebut bahwa berbeda dengan 2018 lalu. “Insya Allah kali ini (salat Id) di Stadion Brawijaya,” ujarnya. Memang, pada 2018 lalu Abu memilih Salat Id di Masjid Agung Kota Kediri.

Selain itu, pada Idul Adha kali ini, Wali Kota Abu juga akan berkurban. Berupa seekor sapi. “Beratnya 650 kilogram,” imbuh Apip.

Dalam pelaksanaan Salat Id, Mas Abu selalu menyampaikan bahwa momen Idul Adha harus bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat.Seperti halnya di Kota Kediri ini, semua masjid pasti menyembelih hewan kurban. Dengan harapan pembagian daging kurban bisa merata. Sehingga semua masyarakat bisa merasakan berkah.Sekaligus mempererat tali silaturrahmi.

Selain itu, Idul Adha juga mempererat kebersamaan warga. Meningkatnya antusiasme masyarakat dalam menyembelih hewan kurban, akan memupuk rasa toleransi dan saling berbagi satu sama lain.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia