Rabu, 11 Dec 2019
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Balita Tewas Tertabrak Truk di Plosoklaten

09 Agustus 2019, 18: 55: 42 WIB | editor : Adi Nugroho

kecelakaan plosoklaten

JALAN MAUT: Petugas Laka Lantas Polres Kediri memberi tanda lokasi kejadian kecelakaan di Jalan Raya Dusun Purworejo, Desa Punjul, Kecamatan Plosoklaten. (POLSEK PLOSOKLATEN for radarkediri.id)

Share this          

PLOSOKLATEN, JP Radar Kediri – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Dusun Purworejo, Desa Punjul, Kecamatan Plosoklaten, siang kemarin (7/8). Truk Mitsubishi bercat oranye AG 9907 UT yang dikemudi Hermawan, 24, menabrak balita yang tiba-tiba menyeberang.

Akibatnya, Keji–nama bocah berusia 1,5 tahun tersebut– terluka parah. Balita yang tinggal di Purworejo, Punjul ini langsung meninggal di tempat kejadian perkara (TKP).

Hingga kemarin, kasus ini telah ditangani petugas Unit Laka Satlantas Polres Kediri. Sopir truk asal Dusun Sumberagung, Desa Sumbercangkring, Kecamatan Gurah menjalani pemeriksaan.

“Sedangkan kendaraannya diamankan di satlantas untuk barang bukti,” terang  Bripka Mayanto Fajar, kasihumas Polsek Plosoklaten.

Peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Lokasinya di Jalan Raya Purworejo. ”Ketika terjadi kecelakaan, korban saat itu sedang dijaga oleh neneknya,” kata Mayanto.

Kejadian bermula ketika truk sedang melaju dari arah Desa Pranggang, Kecamatan Plosoklaten menuju Desa Klanderan, Plosoklaten. Kendaraan yang dikemudi Hermawan itu melaju dengan kecepatan sedang. Awalnya perjalanan lancar.

Sampai di lokasi kejadian, ketika truk melintas di Jalan Raya Purworejo, di waktu bersamaan tiba-tiba Keji berlari menyeberang. Hermawan yang kaget berusaha menghentikan laju kendaraannya. Namun sia-sia. Bagian kepala truk terburu menghantam bocah itu hingga terpental.

“Karena benturan yang begitu keras, membuat balita yang mengalami luka berat langsung meninggal di lokasi,” papar Mayanto.

Menyadari truknya menabrak penyeberang jalan, Hermawan pun menghentikan kendaraannya. Slamet, 60, kakek Keji, yang mengetahui kecelakaan itu spontan meminta bantuan warga sekitar. Sayang, karena terluka berat, Keji tidak terselamatkan.

“Menerima laporan kecelakaan, kami bersama anggota Laka Lantas Polres Kediri langsung ke TKP,” kata Mayanto.

Selain memeriksa beberapa saksi, petugas juga merekonstruksi kejadian. Untuk proses selanjutnya, Hermawan dimintai keterangan dan barang bukti dibawa ke mapolres. Sementara itu, atas permintaan orang tuanya, jenazah Keji dimakamkan di pemakaman umum Dusun Purworejo.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia