Minggu, 25 Aug 2019
radarkediri
icon featured
Features

H Diono, Pelanggan Setia Jawa Pos Radar Kediri yang Raih Hadiah Umrah

Kebiasaan Baca Korannya Tak Tergantikan

22 Juli 2019, 16: 08: 33 WIB | editor : Adi Nugroho

pelanggan undian pemenang

SETIA: Diono (kiri) memegang plakat hadiah umrah dalam Gebyar Pelanggan Jawa Pos Radar Kediri, di rumahnya, Sabtu (20/7). (Habibah Anisa - radarkediri.id)

Share this          

  Lelaki ini telah puluhan tahun berlangganan Jawa Pos Radar Kediri. Tepat di hari ulang tahun ke-20 koran terbesar di Kediri Raya ini, dia mendapatkan hadiah utama dalam Gebyar Pelanggan Jawa Pos Radar Kediri. Mendapat hadiah umrah gratis.

HABIBAH A. MUKTIARA

Saat itu waktu menunjukkan pukul 10.00 WIB. Suasana salah satu toko di Dusun Juwah, Desa Siman, Kecamatan Kepung itu terlihat lengang. Di dalamnya hanya hanya beberapa orang tengah melakukan transaksi. Sang pemilik, H Diono, terlihat melayani.

 “Akhirnya saya mendapatkan hadiah juga,” ucap Diono bungah kepada tim Jawa Pos Radar Kediri yang datang.

Melihat plakat bertuliskan hadiah umrah, Diono terlihat sangat senang. Ia mengaku selama menjadi pelanggan, baru pertama kali ini mendapatkan hadiah. Karena tidak pernah mendapatkan hadiah itulah suami dari Hj Nur Rohman ini sempat tidak percaya saat diberitahu telah memenangi hadiah utama.

“Saat itu saya mendapatkan telepon setelah salat Maghrib, diberitahu bahwa  menang undian,” terang Diono.

Ketika mendapat kabar itu, meski senang, ia juga sedikit waswas. Apalagi dengan banyaknya kasus penipuan melalui telepon tentang undian berhadiah yang marak terjadi. Untuk meyakinkan tersebut, Diono memastikan hal tersebut melalui koran keesokan harinya.

Setelah membaca koran barulah Diono percaya. Karena namanya tercantum sebagai salah seorang pemenang undian. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur,” imbuhnya.

Diono termasuk pelanggan setia Jawa Pos Radar Kediri. Dia telah mulai berlanganan koran mulai 1995. Selama menjadi pelanggan koran, ia pernah beberapa kali mengikuti udian berhadiah. Menitipkan kuitansi pembelian kepada kurir. Namun sayang dewi keberuntungan belum berpihak.

Meski tidak pernah memenangkan hadian, Diono pantang menyerah berharap. Mengetahui bahwa Jawa Pos Radar Kediri mengadakan undian lagi, dia juga ikut. Bersama dengan istrinya dia mencari bukti pembelian hingga harus menggeledah seisi rumah.

Setelah berhasil menemukan keenam kuitansi, Diono mengumpulkan langsung ke kantor Jawa Pos Radar Kediri. “Kebetulan pada saat itu saya sedang ada urusan, jadi sekalian mampir untuk mengumpulkan,” terang ayah satu anak tersebut.

Setelah mengumpulkan persyaratan udian, Diono banyak berdoa. Dalam doanya, ia berharap untuk mendapatkan hadiah. Meski ia tidak langsung berharap mendapatkan hadian pertama. Asalkan mendapatkan hadiah, ia sudah merasa senang.

Diono mengatakan, meskipun zaman telah berkembang dengan pesat, dia belum berpaling dari kebiasaan membaca koran. Baginya, dengan membaca koran mampu membuatnya dapat menambah wawasan. Apalagi bagi dirinya yang merupakan seorang pedagang. “Dengan membaca koran, saya mendapatkan informasi mulai dari eknomi hingga berita olahraga,” ungkap Diono.  

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia