Minggu, 18 Aug 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI
Persiba 0 v 2 Persik

Persik Tempel Ketat Persewar di Puncak Klasemen

Brace Bagas Muluskan Jalan Macan Putih

21 Juli 2019, 21: 41: 48 WIB | editor : Adi Nugroho

persik vs persiba balikpapan

TARIK: Faris Aditama mengawal ketat pemain Persiba dalam pertandingan tadi malam. (Fuad Muhammad - Kaltim Post for radarkediri.id)

Share this          

  BALIKPAPAN – Dua gol (brace) dari Septian Satria Bagaskaramemang mampu membawa Persik memecundangi tuan rumah Persiba Balikpapan 2-0 dalam lanjutan Liga 2 kemarin. Sayangnya, tambahan tiga poin itu masih belum mampu mendongkel Persewar Waropen dari puncak Grup Timur. Tambahan tiga angka hanya mampu membuat Persik menempel ketat Persewar di puncak klasemen.

Sebenarnya, Persewar justru menderita kekalahan dalam pertandingan kandang mereka di Pasuruan. Mereka kalah dari PSBS Biak Numfor dengan skor 1-3. Hanya, Persewar unggul head to head dengan Persik. Meskipun kedua tim ini punya nilai sama.

Meskipun masih gagal ke puncak, kemenangan kemarin merupakan modal berharga bagi skuad Macan Putih. Apalagi di tengah ketatnya persaingan di Grup Timur. Sekaligus mempertahankan rekor belum menelan kekalahan di partai away bagi Persik.

Sementara, dalam pertandingan Persik melawan Persiba kemarin, permainan berlangsung keras. Kedua tim saling berbalas serangan. Di babak pertama serangan demi serangan terus dilancarkan oleh laskar Beruang Madu-sebutan Persiba. Namun belum mampu menjebol gawang Macan Putih yang dijaga kiper Fajar Setya.

Setelah 45 menit babak pertama saling berbalas serangan, akhirnya gol bisa dicetak pada menit 63. Melalui tandukan Bagas yang tidak bisa dibendung oleh kiper Persiba Dwi Yuda Pratama.

Unggul satu gol tak membuat Persik puas. Lini serang mereka terus menggedor pertahanan lawan. Dan kerap menebar ancaman yang mengerikan ke gawang Persiba.

Selain menajamkan lini serang, Persik juga berusaha memperkuat pertahanan. Pelatih Budiardjo Thalib sepertinya belajar dari babak pertama. Ketika timnya beberapa kali kecolongan di menit-menit awal.

Sebenarnya, Persiba sempat diberi hadiah tendangan dari titik 12 pas. Menyusul dilanggarnya pemain Persiba Andre Dio oleh Fajar Setya. Pemimpin lapangan meniup peluit setelah melihat aksi clearance yang dilakukan oleh Fajar Setya menggandoli kaki Andre Dio di dalam kotak pinalti. Namun, hadiah penalti itu tidak dimanfaatkan dengan baik. Andre Dio, pemain yang dilanggar, gagal melakukan eksekusi untuk menghindarkan tim Beruang Madu dari ketertinggalan.

Setelah itu serangan demi serangan yang dibuat oleh anak asuh Budiardjo Thalib semakin tertata. Hingga akhirnya berbuah gol. Bagas berhasil menggandakan keunggulan Persik lewat gol yang ia cetak pada menit 71.

Tidak ada tambahan gol di Stadion Batakan setelah itu. Bahkan, ketika wasit memberikan additional time selama enam menit, Laskar Beruang Madu tidak dapat memanfaatkannya. Pertandingan berakhir 0-2 untuk Persik Kediri.

Dengan kemenangan ini, Persik Kediri dipastikan menempel ketat pemuncak klasemen sementara Grup Timur Liga 2. Meski memiliki poin yang sama, nampaknya Persik Kediri berada di peringkat kedua karena kalah head-to-head dengan pemuncak klasemen Persiwar Waropen.

Ketika ditanya untuk persiapan melawan Mitra Kukar pada Rabu (24/7) depan, pelatih Persik Kediri Budiardjo Thalib belum bisa berkomentar banyak. Dia mengkau masih akan melakukan persiapan bersama timnya terlebih dahulu.

Budiardjo hanya menegaskan, dalam kemenangan kali ini, pemainnya harus tetap rendah hati. Dan fokus untuk pemulihan. Karena jadwal pertandingan selanjutnya yang terbilang padat. “Tentunya akan dilakukan evaluasi juga dan alhamdulillah hari ini (kemarin, Red) bisa memaksimalkan peluang,” ujarnya.

Sementara itu, Bagas memuji kerja keras rekan setimnya seusai pertandingan. Menurutnya, hasil maksimal ini berkat kerja keras semua pemain Persik, dan manajemen serta pelatih dalam persiapan menghadapi Persiba Balikpapan pada hari-hari sebelumnya. “Semoga ke depannya lebih baik lagi,” pungkasnya.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia