Selasa, 22 Oct 2019
radarkediri
icon featured
Sportainment
Porprov Jatim VI 2019

Kontingen Kota Kediri Puncaki Perolehan Medali Sementara

08 Juli 2019, 17: 30: 24 WIB | editor : Adi Nugroho

Porprov Jatim VI 2019

BERJAYA: Ketua KONI Kota Kediri Heru Marwanto (tengah) bersama Tri Handoko, peraih medali emas dan perak dari Kota Kediri di cabor Angkat Berat, kemarin (7/7). (Koni Kota Kediri for radarkediri.id)

Share this          

    BOJONEGORO - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI 2019 telah dibuka sejak Sabtu (6/7). Setidaknya 38 kabupaten/kota berlomba untuk menjadi yang terbaik. Salah satunya adalah Kota Kediri, hingga hari kedua setelah dibukanya Porprov, Kota Kediri mampu menunjukkan hasil positif. Kontingen Kota Tahu memimpin perolehan medali sementara dengan torehan 12 emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Hingga tadi malam pukul 19.00 WIB, perolehan medali tersebut membuat Kota Kediri berada di posisi puncak klasemen sementara. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kediri Heru Marwanto. Ia menyebtu bahwa kontingennya menampilkan hasil yang cukup bagus di awal Porprov ini.

Setidaknya dari data yang dikirimkan Heru, ada 20 nomor dari 5 cabang olahraga (cabor) yang mampu meraup pundi-pundi medali. Baik emas, perak maupun perunggu. Dari perolehan tersebut, paling banyak adalah di nomor atletik. Cabor yang menjadi salah satu andalah Kota Kediri tersebut mampu menunjukkan tren positifnya.

Total ada 13 medali yang dikumpulkan di hari pertama. Dengan medali emas sejumlah 5 keping. Memang, Heru menyampaikan bahwa ini masih tahap awal, sebab ada beberapa nomor di cabor ini yang belum dipertandingakan. “Untuk atletik targetnya dapat 8 medali emas,” kata Heru saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Kediri.

Perolehan medali di hari kedua ini Heru mengucap syukur. Ia pun berharap tren positif ini bisa ditunjukkan para atlet Kota Kediri hingga hari terakhir Porprov. “Alhamdulillah ini perjuangan atlet-atlet Kota Kediri untuk menunjukkan prestasi mereka,” paparnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kediri dan masyarakat yang mendukung penuh kontingen Kota Kediri dalam bertanding di Porprov yang diadakan di 4 daerah tersebut. Sementara pundi-pundi medali emas juga mulai ditunjukkan cabor angkat berat. Di cabor ini setidaknya 5 medali emas telah terkumpul.

“Target kita 10 medali emas. Dan besok masih ada pertandingan,” ujar pelatih Eko Agus Koko. Ia pun berpesan kepada atlet yang akan bertanding besok untuk bersiap dan berusaha mendapat prestasi terbaiknya di ajang Porprov tahun ini.

Dari pantauan tadi malam, hingga pukul 21.45 WIB Kota Kediri masih memuncaki klasemen. Diikuti Kota Malang, Kabupaten Gresik, dan Kota Surabaya. Untuk diketahui, Pemkot Kediri telah menyediakan bonus bagi atlet yang mampu menyumbangkan medali pada porprov tahun ini. Untuk medali emas Rp 22,5 juta.

Perolehan Medali Sementara Porprov

1

 Kota Kediri

12

5

6

23

2

 Kota Malang

7

5

6

18

3

 Kab Gresik

7

1

0

8

4

 Kota Surabaya

2

7

3

12

5

 Kab Sidoarjo

4

2

0

6

6

 Kota Blitar

2

2

5

9

Sumber: www.porprovjatim.com (hingga pukul 21.45 WIB)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia