Kamis, 23 Jan 2020
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI
Persis Solo vs Persik Kediri

Tempat Tanding Netral, Persik Pede Rebut Poin Penuh

06 Juli 2019, 14: 56: 17 WIB | editor : Adi Nugroho

persis vs persik

SIAP TEMPUR: Adi Eko Jayanto dkk optimistis bisa meraih hasil maksimal kala tandang melawan Persis Solo sore ini. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

  KEDIRI KOTA- Persik pede saat melawat ke kandang Persis Solo sore ini (6/7). Bukan hanya termotivasi setelah mampu mencuri tiga angka di kandang PSIM Jogja (1/7) lalu. Juga karena pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion Wilis Madiun.

Ya. Lokasi pertandingan di Kota Brem itu adalah salah satu kabar gembira bagi Faris Aditama dkk. Menyusul renovasi di Stadion Manahan, Persik terpaksa menggunakan Stadion Wilis sebagai home ground. Tentu, bermain di tempat netral bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Persik.

Apalagi, jarak Kota Kediri dengan Madiun tak terlalu jauh. Dan memberi peluang bagi Persikmania-suporter Persik-membanjiri stadion.

Pelatih Budiardjo Thalib pun membuncah kepercayaan dirinya. Setidaknya, target mencuri poin pun mengemuka.

“Karena Persis Solo datang juga bukan kandang asli dia, Insya Allah kami bisa merebut poin di sana. Kalau bisa seri atau menang kenapa enggak?” kata  Budiardjo penuh keyakinan.

Namun, arsitek Persik itu tak boleh terlena. Dia harus mewaspadai motivasi tambahan dari Persis. Sebab, mereka saat ini berada di posisi dua dari bawah pada klasemen Grup Timur. Tentu saja mereka mengincar kemenangan untuk mendongkrak posisi. Gagal menang di dua pertandingan sebelumnya tentu menjadi lecutan motivasi mereka.

Soal kekuatan lawan, Budiardjo mengaku masih buta. Meskipun, dia mengaku timnya sudah siap menghadapi segala kemungkinan. Setidaknya, kepercayaan diri pemain meningkat menyusul hasil impresif di pertandingan sebelumnya.

Soal persiapan timnya, Budiardjo menyebut sudah bagus. Kemungkinan besar Macan Putih bakal tampil full team. Mereka bisa menurunkan pemain utama. Termasuk striker Iqmal Nursamsu.

 “Iqmal saya kira semakin membaik dan saya bawa ke Madiun,” paparnya.

Dihubungi dalam kesempatan terpisah, Iqmal menegaskan bahwa kondisinya sudah membaik pasca-cedera yang dideritanya saat melawan Martapura FC. Dia pun memastikan siap untuk diturunkan dalam laga berat melawan Persis Solo nanti sore. “Tapi selebihnya saat serahkan ke pelatih,” katanya.

Iqmal mengaku cedera karena lutut yang mengalami pembengkakan. Yang mengharuskan dirinya istirahat beberapa hari untuk pemulihan.

Disinggung kekuatan lawan, Iqmal menyebut Persis salah satu tim yang bagus. Bahkan laga sebelumnya Persik pun kewalahan menghadapi tim asuhan Agus Yuwono tersebut.

“Persis Solo tim yang kuat di wilayah timur ini. (Tapi) kami punya semangat yang lebih melawan mereka,” ujarnya.

Sementara, Manajer Beny Kurniawan menambahkan bahwa kemenangan Persik pada laga sebelumnya tak hanya karena kerja keras tim saja. Namun semua itu juga atas dukungan Persikmania. Sehingga Beny mengucapkan terimakasih kepada pendukung setia Persik tersbut. “Terimakasih banyak terhadap Persikmania atas doa dan dukungannya. Tanpa mereka kami tidak ada apa-apanya,” katanya.

Ia mengakui bahwa pendukung Persik tersebut merupakan pemain yang keduabelas. Dia berharap hari ini mereka tetap mendukung baik laga kandang maupun tandang. “Karena merekalah pemain bisa semangat dan antusias untuk menghadapi lawan,” paparnya.  

Head to Head Persik Kediri v Persis Solo

16 Mei 2013

Persik Kediri 3 – 0 Persis Solo

15 Maret 2013

Persis Solo 1 – 2 Persik Kediri

22 Maret 2011

Persik Kediri 4 – 0 Persis Solo

06 Januari 2011

Persis Solo 1 – 2 Persik Kediri

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia