Minggu, 18 Aug 2019
radarkediri
icon featured
Events

Kediri UMKM Shopping Festival 2019: Diskon Khusus Sebulan Penuh

06 Juli 2019, 14: 49: 50 WIB | editor : Adi Nugroho

shopping festival

BANYAK PRODUK: Berbagai pilihan produk yang bisa didapatkan selama UMKM Shopping Festival dengan harga khusus selama sebulan penuh. (Puspitorini Dian - radarkediri.id)

Share this          

 KEDIRI KABUPATEN - Ajang pameran terbesar UMKM Kabupaten Kediri kembali hadir. Ya, mulai Rabu (10/7) pekan depan, masyarakat Kediri dan sekitarnya bisa menikmati beragam produk lokal berkualitas. Tentu dengan harga istimewa. Yang keren, harga istimewa ini bisa didapatkan selama sebulan penuh!

Di antaranya adalah produk minuman sehat seperti beras kencur, sinom, dan minuman sehat lainnya dari Mashacky. Produk yang biasanya hanya didapatkan di hotel-hotel itu menjadi salah satu peserta UMKM Shopping Festival. Mereka hadir dengan harga khusus.

Kediri UMKM Shop Fest 2019

Kediri UMKM Shop Fest 2019 (radarkediri.id)

Belum lagi produk istimewa lainnya. Seperti abon tuna, abon lele, jambu kristal, sambal pecel, kopi, dan produk lainnya. Tak hanya makanan atau minuman, juga ada produk-produk kerajinan seperti kerajinan bambu hingga lampion. Semuanya ditawarkan dalam waktu sebulan penuh! Dalam event ‘Kediri UMKM Shopping Festival’ yang dihelat Jawa Pos Radar Kediri bersama Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskopum) Kabupaten Kediri.

“Total ada ratusan jenis produk dari sekitar 80 pengusaha mikro yang bisa didapatkan dalam event ini,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Produksi dan Restrukturisasi Usaha Tunggul Adi Wibowo usai technical meeting dengan para peserta di kantor Jawa Pos Radar Kediri kemarin.

Ya, produk-produk di atas hanya beberapa dari ratusan produk yang bisa didapatkan dalam event yang digelar 10 Juli -10 Agustus. Masih banyak yang lain. Mulai produk kuliner (snack dan minuman), produk fashion (jaket, batik, sepatu), hingga produk handycraft (aksesoris dan hiasan rumah).

Diskon yang diberikan selama event ini bervariasi. Mulai 5 persen hingga 20 persen. “Diskon yang diberikan bukan diskon abal-abal. Bukan diskon dari harga yang dinaikkan dulu,” tandas Tunggul.

Hal itu memang menjadi syarat yang harus dipenuhi oleh para pengusaha yang bersedia mengikuti event pertama di Kediri ini. “Ya, kami tidak berkeberatan untuk memberikan diskon sebesar itu selama sebulan penuh. Ini bulan promosi yang menjadi kesempatan bagi kami untuk mengenalkan produk,” sahut Nyamad, pemilik produk Mashacky.

Hal sama juga disampaikan pemilik kerajinan bambu dari Desa Sumbercangkring Mujiana. “Kami terbantu dengan promosi seperti ini, memang perlu untuk terus kerja sama dengan media dan dinas,” tuturnya.

Untuk diketahui, Kediri UMKM Shopping Festival adalah event pertama yang digelar di Kediri. Ini merupakan bulan belanja produk UMKM di Kabupaten Kediri. Selama sebulan penuh, koran Jawa Pos Radar Kediri akan menyediakan halaman khusus sebagai etalase produk-produk mereka. Begitu pula dengan website dan medsos (Facebook dan Instagram) resmi milik koran ini. 

“Untuk bisa mendapatkan diskon, customer tinggal menyerahkan guntingan halaman Kediri UMKM Shopping Festival di koran Jawa Pos Radar Kediri. Atau, menunjukkan website dan medsos Jawa Pos Radar Kediri yang memuat logo event ini lewat handphone masing-masing,” terang Puspitorini Dian, ketua panitia dari Jawa Pos Radar Kediri.

Untuk guntingan koran bisa mendapatkan diskon 20 persen. Sedangkan untuk capture website dan medsos diskonnya 15 persen. Sedangkan kalau hanya menunjukkan logo, diskon yang didapatkan hanya 5 persen.  

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia