Rabu, 22 Jan 2020
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Iqmal Kian Prima, Persik Full Team Lawan Persis Solo

05 Juli 2019, 17: 33: 34 WIB | editor : Adi Nugroho

persik vs persis

TAMBAH SEMANGAT: Galih Febriawan dkk menjalani sesi latihan fisik di Stadion Brawijaya jelang laga tandang lawan Persis Solo di Madiun pekan depan. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

  KEDIRI KOTA - Skuad Macan Putih semakin memantapkan diri jelang pertandingan lawan Persis Solo akhir pekan ini (6/7). Rangkaian persiapan pun dilakukan sebelum melakoni laga tandang yang cukup berat tersebut.

Meski demikian, kabar gembiranya, pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Wilis, Madiun itu seluruh pemain Persik dipastikan memiliki kesempatan masuk line up. Pelatih Budiardjo Thalib menyampaikan bahwa nanti akan bermain full team dengan membawa 20 pemain. Termasuk salah satu strikernya, Iqmal Nursamsu, yang dipastikan kembali ke lapangan.

“Kami mungkin ada perubahan sedikit, beberapa pemain yang telah kami bawa saat bertanding di Jogja akan digantikan dengan pemain yang kemarin tidak ikut bertanding,” ujarnya.

Hanya saja, Budiardjo mengaku, belum bisa menentukan siapa saja yang bakal diturunkan. Dia masih memantau karakter bermain lawan. “Untuk mengubah (komposisi pemain) saya belum tahu. Kita lihat seperti apa Persis Solo dan mungkin nanti kita lihat dulu seperti apa mereka secara detail maka kita akan menentukan perubahannya,” tukasnya.

Budiardjo menegaskan, pertandingan keempat nanti seluruh anak asuhnya memiliki kesempatan bermain. Termasuk Iqmal yang sebelumnya absen saat pertandingan melawan PSIM Jogjakarta. “Nanti semua bisa main, tidak ada yang absen,” tegasnya.

Kondisi Iqmal makin membaik, sehingga Budiardjo memastikan membawa pemain depan tersebut. Memang secara keseluruhan, kesiapan Macan Putih cukup bagus. Semua pemain dalam kondisi prima. “Alhamdulillah posisi di dalam tim juga sangat kondusif,” jelasnya.

Terkait dua kartu kuning yang dijatuhkan pada dua pemainnya, Adi Eko Jayanto dan Taufiq Febriyanto, Budiardo memastikan keduanya masih dapat bermain melawan Persis Solo nanti. Sebab regulasi liga tidak memperbolehkan pemain berlaga jika telah mendapatkan 3 kartu kuning.

Hal ini pun harus menjadi perhatian pada dua pemain tersebut. Karena posisi mereka sebagai gelandang sangat dibutuhkan untuk memperkuat Persik di lini tengah.

Budiardjo berpesan kepada dua pemain tersebut untuk lebih berhati-hati agar tidak terjadi akumulasi. “Karena anak dua ini kami masih sangat membutuhkan di lini tengah,” pungkasnya.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia