Selasa, 19 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Show Case

Klinik Pratama Satria Bhakti Resmi Beroperasi

Beri Kemudahan Pelayanan Kesehatan

02 Juli 2019, 11: 50: 58 WIB | editor : Adi Nugroho

Opening

SEREMONIAL: Bupati Novi Rahman Hidhayat (tiga dari kiri) menggunting pita ditemani pengurus yayasan dalam peresmian Klinik Pratama Satria Bhakti, kemarin. (Syahrul Andry - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK-Yayasan Wahana Bhakti Utama Nganjuk menunjukkan kepedulian bagi dunia kesehatan Kota Angin. Yayasan yang menaungi STIKes dan SMK Satria Bhakti itu membuka klinik paratama. Klinik yang berlokasi di Jalan Brantas, Werungotok, Kota Nganjuk itu akan memberi kemudahan pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum.

Acara peresmian digelar di halaman klinik, kemarin. Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat yang meresmikan klinik tersebut. Pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti menjadi tanda resmi beroperasinya klinik pratama itu bagi masyarakat umum.

Selain bupati, hadir pada acara itu Ketua Yayasan Wahana Bhakti Utama Nganjuk dr. H. Nur Achmad Tjiptoprajitno, M.Sc., M.Imun. Kemudian, Ketua STIKes Satria Bhakti dr. Achdyat Premedi, MARS.

Opening

UNTUK MASYARAKAT NGANJUK: Bupati Novi (lima dari kiri) bersama para pengurus yayasan dan tenaga kesehatan Klinik Pratama Satria Bhakti yang langsung beroperasi, kemarin. (Syahrul Andry - radarkediri.id)

Dalam sambutannya, dr. H. Nur Achmad mengatakan, pembukaan klinik merupakan bukti nyata komitmen yayasannya bagi kemajuan kesehatan di Nganjuk. Apalagi, yayasannya juga menaungi dua lembaga pendidikan yang bergerak pada dunia medis.

“STIKes dan SMK untuk pengembangan SDM di dunia kesehatan. Dan klinik pratama untuk pelayanan kesehatan langsung kepada masyarakat,” ujar dokter berkacamata ini.

Sementara itu, Bupati Novi Rahman Hidhayat menyambut baik hadirnya klinik tersebut. Sebab, dapat membantu memudahkan masyarakat. “Utamanya dalam mengakses pelayanan kesehatan,” ungkap bupati muda ini.

Untuk diketahui, Klinik Pramata Satria Bhakti memiliki fasilitas komplit. Seperti UGD, poli umum, poli KIA, hingga ruang rawat inap anak dan dewasa. Di klinik ini juga telah tersedia ruang bersalin, laboratorium dan apotek.

Mulai saat ini, Yayasan Wanaha Bhakti Utama membuka pendaftaran mahasiswa dan siswa baru tahun akademik  2019/2020. Info pendaftaran secara lengkap dapat diakses melalui website www.stikessatriabhakti.ac.id dan www.smksatriabhakti.sch.id.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia