Minggu, 15 Dec 2019
radarkediri
icon featured
Events

Program Langkah Pasti Anak Negeri Dapat Dukungan Snow Wash

01 Juli 2019, 22: 59: 02 WIB | editor : Adi Nugroho

Donasi Sepatu

Donasi Sepatu (radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI - Program peduli ‘Langkah Pasti Anak Negeri’ yang dihelat Jawa Pos Radar Kediri kian mendapat dukungan banyak pihak. Salah satunya dari Snow Wash Kediri. Tempat pencucian dan perawatan sepatu itu mendukung pelaksanaan program sosial berupa donasi sepatu untuk siswa tak mampu itu.

“Snow Wash sudah menyatakan mendukung acara ini sepenuhnya,” tegas Manajer Off print Jawa Pos Radar Kediri Antuji Masroh.

Bentuk dukungan Snow Wash tersebut adalah melakukan pencucian dan perawatan sepatu yang didonasikan oleh masyarakat. Sebab, dalam program ini bantuan berupa sepatu memang tak diharuskan baru. Sepatu lama yang masih sangat layak pakai pun diperbolehkan. Sudah jamak terjadi, sepatu merek mahal dengan kualitas bagus biasanya sudah tak dipakai pemiliknya karena kekecilan. Nah, sepatu-sepatu inilah yang disumbangkan. Karena itu, butuh perawatan awal agar sepatu tersebut bisa terlihat cling lagi.

Cara Donasi

Cara Donasi Separtu (radarkediri.id)

Untuk diketahui, menyambut ulang tahun Jawa Pos Radar Kediri ke-20, digelar program ‘Langkah Pasti Anak Negeri, Donasi Sepatu untuk Siswa Tak Mampu’. Program ini berupa pemberian bantuan sepatu bagi mereka yang kurang beruntung dari sisi ekonomi. Berua sepatu yang bisa digunakan untuk bersekolah.

Saat ini, tim sudah mendata siswa usia SD/MI di wilayah Kediri dan Nganjuk yang sepatunya sudah tidak layak pakai. Mereka berasal dari kalangan bawah yang orang tuanya tidak mampu membelikan sepatu baru. Bocah-bocah itu tinggal di daerah pinggiran. Sebagian juga wilayah pegunungan.
Sebelumnya,  berbagai kalangan telah memberikan sumbangan sepatunya. Baik secara perorangan maupun atas nama instansi. Banyak juga komunitas yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Termasuk pula kelompok-kelompok alumni sekolah-sekolah di Kediri dan Nganjuk.

Sampai saat ini, program donasi memang menarik minat banyak kalangan. Termasuk para pengusaha hingga masyarakat yang tertarik terlibat dalam program. “Terima kasih kepada masyarakat yang telah menyumbang dan berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucap Antuji. Menurutnya, berapapun donasi yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi anak-anak yang membutuhkan.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia