Minggu, 25 Aug 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Siap Kejutkan Tuan Rumah PSIM, Persik Ubah Strategi

29 Juni 2019, 14: 55: 37 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri

SIAP BERLAGA: Ibrahim Sanjaya, Galih Akbar, Iqmal Nur Samsu saat menyapa Persik Mania di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA – Pagi ini (29/6), 20 penggawa Persik Kediri akan berangkat ke Jogjakarta. Tujuannya, untuk lanjutan pertandingan Liga 2 melawan PSIM Jogjakarta. Segala persiapan telah dilakukan oleh tim kebanggaan Kota Tahu untuk mencuri poin dari kandang PSIM di Stadion Sultan Agung Bantul.

Manager Persik Kediri Benny Kurniawan menjelaskan bahwa skuad Macan Putih sudah siap dengan persiapan yang dilakukan untuk laga tandang perdana di Liga 2. “Insya Allah sudah siap, besok pagi (hari ini, Red) berangkat ke Jogja,” ujarnya.

Kemarin pagi, pasukan anak asuh Budiardjo Thalib ini melakukan latihan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. Aktivitas itu merupakan latihan terakhir di Kota Kediri untuk persiapan melawan PSIM pada Senin lusa (1/7). Latihan bertujuan menjaga kondisi dan stamina para pemain Persik Kediri sebelum berangkat pagi ini.

Selain itu, Benny juga menjelaskan bahwa untuk persiapan saat berlaga di kandang PSIM, tim pelatih dan manajemen melakukan perubahan strategi. Pasalnya, untuk menghalau laju musuh, Persik Kediri harus lebih cekatan dalam melihat situasi dan kondisi saat berlaga.

“Apalagi, dalam dua pertandingan terakhir, Persik Kediri ditayangkan secara live di TV nasional, sehingga lawan bisa menganalisa permainan dengan lebih mudah,” paparnya.

Memang, dalam dua laga sebelumnya, Benny menilai, permainan Macan Putih sudah terlihat baik. Seperti pada laga pembuka Liga 2 saat melibas PSBS Biak empat gol tanpa balas di Stadion Brawijaya.

Benny juga mengapresiasi semangat juang para penggawa Persik Kediri saat laga melawan Martapura FC di kandang meski berakhir dengan skor seri. “Pada babak pertama terlihat permainan masih banyak miskomunikasi, namun saat babak kedua melawan Martapura terlihat semakin rapi, namun kemarin memang sedang harinya kiper Martapura Ali Budi Raharjo,” terang Benny.

Saat tanding melawan Martapura FC, pemain Persik Kediri memang terlihat lebih rapi dalam menyerang dan melesatkan bola ke gawang rivalnya. Namun, dari sekian banyak tendangan dari para pemain Persik dapat dihalau dengan baik oleh Ali Budi Raharjo.

Benny juga menjelaskan bahwa selama dua pertandingan terakhir ini, Persik Kediri banyak belajar untuk memperbaiki kekurangan dan celah yang masih dapat dimanfaatkan oleh lawan. “Terus melakukan koordinasi antar pemain dan pelatih agar lebih kompak,” imbuhnya.

Skuad yang akan dibawa ke Jogjakarta, Benny mengungkapkan, untuk sementara para pemainnya dalam kondisi yang baik dan siap berlaga. Namun dia belum dapat memastikan jelang laga yang akan berlangsung Senin (1/7) sore. “Kami harap para pemain dalam kondisi yang sehat dan siap berlaga untuk curi poin di kandang lawan,” pungkasnya.

Saat ini, Persik Kediri masih berada di puncak klasemen Liga 2 bagian timur dengan empat poin hasil dari kemenangan melawan PSBS Biak dan seri melawan Martapura FC. Persik kini tengah dibuntuti oleh Persewar Waropen, Madura FC, dan Mitra Kukar dengan poin yang sama. Persik Kediri masih unggul dalam jumlah selisih gol.            

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia