Rabu, 17 Jul 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI
Persik v Martapura FC

Jamu Martapura FC, Persik Siap Lanjutkan Tren Kemenangan

Martapura FC Juga Ambisi Menang

26 Juni 2019, 15: 13: 18 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri vs martapura fc

AYO, MENANG LAGI: Faris Aditama siap bermain maksimal melawan Martapura FC. (Andhika Attar - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA - Kemampuan Persik Kediri menjelajahi Liga 2 kembali diuji hari ini. Kali ini mereka dipertemukan dengan tim yang lebih berat, Martapura FC. Namun demikian, Persik diharapkan mampu melanjutkan tren positifnya. Yaitu dengan kembali meraih kemenangan.

Tapi, Martapura FC bukan lawan ringan. Bahkan, Manajer Persik Benny Kurniawan mengingatkan para pemainnya agar tak memandang enteng. Karena lawan telah memiliki rekam jejak bagus di persepakbolaan Indonesia. Martapura FC salah satu tim kuat di Grup Timur. Yang dipenuhi pemain-pemain bertalenta dan semangat pantang menyerah.

Meski demikian, Benny meyakini pelatih Persik Budiardjo Thalib sudah memiliki strategi khusus. Apalagi, Budiardjo juga lebih mengenal karakter bermain mereka. Karena mayorita pemain lawan berasal dari Makassar. Sedangkan Budiardjo juga lama bergabung dengan PSM Makassar.

Budiardjo sendiri memilih merendah. Dia mengaku timnya masih memiliki banyak kekurangan. Karena itulah uji coba lapangan kemarin dimanfaatkan dengan maksimal. Terutama dalam hal finishing dan transisi yang sejauh ini dinilainya masih sangat kurang.

Mantan asisten pelatih di PSM dan Persipura ini mengaku tak akan kehabisan akal. Ia akan membuat strategi khusus untuk bisa mendobrak pertahanan lawannya. Hanya saja ia tak mau membeberkan strategi tersebut.

Ia mengakui setiap laga dan bertemu lawan yang berbeda pasti memiliki strategi berbeda pula. “Tentu kami akan ubah strategi. Karena mereka memiliki tipikal, karakter dan cara bermain berbeda,” sebutnya.

Pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwae, juga menunjukkan optimisme menjelang pertandingan nanti. Menurutnya, 18 pemain yang dibawa ke Kediri dalam kondisi prima. “Siap untuk berlaga besok (hari ini, Red),” ujarnya.

Frans memuji Persik sebagai tim yang bagus. Termasuk pada laga perdana yang mampu menekuk PSBS Biak dengan skor 4-0. Tentu saja ia menyebut akan bermain maksimal pada laga perdana hari ini. “Mudah-mudahan anak saya juga bisa tampil bagus,” imbuhnya.

Menurutnya, jadi tamu atau pun tuan rumah adalah sama saja. Mereka tetap mengedepankan permainan yang enjoy dan percaya diri. Sehingga anak asuhnya diharapkan tidak akan ada beban mental yang berlebihan. Terkait strategi, ia menyebut tak akan mengandalkan bermain bertahan saja. Yang pasti ia juga ingin memenangkan pertandingan.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia