Kamis, 14 Nov 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Beda Lawan, Pelatih Persik Lakukan Beda Pendekatan

Jelang Lawan Martapura FC

25 Juni 2019, 12: 50: 04 WIB | editor : Adi Nugroho

persik latihan

BERSIAP: Pemain Persik saat latihan di Stadion Brawijaya Kediri. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA - Lupakan dulu kemenangan besar empat gol tanpa balas di pertandingan perdana. Sebab, lawan kedua sudah menanti. Bahkan, lawan mereka nanti punya kualitas yang jauh lebih bagus ketimbang lawan di partai perdana lalu.

Itulah sepertinya pesan yang ingin disampaikan pelatih Persik Budiardjo Thalib. Sebab, tim asuhannya bakal menghadapi Martapura FC di laga kedua besok, Rabu (26/6).  Dan, Martapura FC merupakah salah satu lawan berat di Grup Timur dalam Liga 2 kali ini. Karena itulah coach Budi tak ingin mereka memandang remeh kemampuan tim dari Kalimantan Selatan tersebut.

Apalagi, coach Budi mengakui Persik masih memiliki banyak kekurangan. Terutama dalam hal finishing dan transisi antara menyerang dengan bertahan. Dua hal yang masih sangat kurang.

pelatih persik coach budi

PERCAYA DIRI: Pelatih Persik Budiardjo Thalib. (Didin Saputro - radarkediri.id)

“Kami akan sedikit benahi, terutama saat defense,” aku Budi di sela-sela latihan timnya di Stadion Brawijaya kemarin.

Menurutnya, pertahanan dan lini tengah timnya masih sangat lemah. Apalagi ketika melakukan pressing terhadap lawan serta saat melakukan serangan balik.

Salah satu upayanya adalah seperti yang dilakukan kemarin. Budi mengatur pola permainan berbeda dengan strategi awal. Perbedaan itu menurutnya sengaja dia lakukan. Dia mengakui pada setiap laga pasti akan menerapkan strategi yang berbeda. Apalagi lawan yang mereka hadapi juga memiliki ciri berbeda.

“Tentu kami akan ubah strategi. Karena mereka memiliki tipikal, karakter, dan cara bermain berbeda,” dalihnya.

Kemenangan Persik di laga pertama kemarin tak menjamin mereka akan semakin mulus dalam mengarungi laga selanjutnya. Apalagi di laga kedua besok melawan Martapura FC. Budiardjo mengaku bahwa tim tersebut merupakan salah satu tim yang cukup berat. “Mereka punya materi dan pemain yang bagus,” ujarnya. Terlebih keberadaan asisten pelatih Isnan Ali yang menurutnya tahu betul karakter bermainnya.

Sementara, ketika disinggung kondisi pemain, Budi menyebut sebagian besar pemainnya dalam keadaan baik. Hanya Absor Fauzi dan Iqmal Nur Samsu yang masih tanda tanya. Kedua pemain itu sempat cedera usai bertanding melawan PSBS Biak. Meski demikian, Iqmal kemarin kabarnya sudah kembali bugar.

“Kita lihat kondisinya besok. Kalau masih belum bugar ya tidak bisa dipaksakan,” tandasnya.

Selain fisik, kondisi mental pemain dirasa juga lebih baik dibanding ketika laga uji coba. Budiardjo menyebut bahwa kemarin saat latihan juga membentuk mental pemain yang sangat perlu untuk ditingkatkan.

Dia mengingatkan, kemenangan laga perdana melawan PSBS Biak dengan skor 4-0 tak membuat Persik Kediri langsung terlena. Hasil luar biasa yang ditunjukkan di laga pembuka Liga 2 Sabtu (22/6) lalu itu bukan menjadi patokan tim dalam mengarungi pertandingan berikutnya. Skuad berjuluk Macan Putih ini menegaskan akan tetap waspada.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia