Jumat, 15 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Events
Langkah Pasti Anak Negeri

Demi Sepatu, Sisihkan Uang Saku

25 Juni 2019, 10: 52: 21 WIB | editor : Adi Nugroho

radar kediri 20 tahun

BERBAGI: Athalia (kanan) menyerahkan sepatu yang diterima Chafid Suyuti. (Puspitorini Dian - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI - Athalia Christina semringah. Kemarin siang, dia akhirnya bisa datang ke kantor Jawa Pos Radar Kediri di Jalan Raya Gampeng, Gampengrejo. Rumahnya memang di Kediri. Tetapi selama ini dia bersekolah di Solo. Kedatangannya tak lain ingin berpartisipasi dalam Donasi Sepatu untuk Siswa Tak Mampu.

“Begitu tahu dari media ada program ini, saya langsung tertarik,” ucap siswa kelas XI SMA Pradita Dirgantara Solo ini.

Kebetulan, terang Athalia, dia mendapat tugas dari sekolah selama liburan untuk berbagi. “Tak hanya itu, saya juga ingin apa yang saya lakukan ini bisa menjadi berkat bagi orang lain,” terangnya.

Donasi Sepatu Radar Kediri

Donasi Sepatu Radar Kediri (radarkediri.id)

Didampingi kedua orang tuanya, sepatu yang dikemas rapi dalam kotak putih ini langsung diterima oleh Manajer Iklan Jawa Pos Radar Kediri Chafid Suyuti. “Semoga bermanfaat,” ucap perempuan belia ini dengan ramah.

Sepatu yang didonasikan itu diterangkan oleh Athalia sengaja dikumpulkan dari sepatu miliknya yang masih bagus. Total ada tujuh pasang sepatu yang didonasikan. Selain itu, dia juga menambah koleksi dengan sepatu baru. “Hasil menyisihkan uang saku bulanan,” terang perempuan berkacamata ini sambil tersenyum.

Untuk diketahui, menyambut ulang tahun ke-20 Jawa Pos Radar Kediri  menggelar program ‘Langkah Pasti Anak Negeri, Donasi Sepatu untuk Siswa Tak Mampu’. Saat ini, tim sudah mendata siswa usia SD/MI di wilayah Kediri dan Nganjuk yang sepatunya sudah tidak layak pakai.

Mereka berasal dari kalangan bawah yang orang tuanya tidak mampu membelikan sepatu baru. Bocah-bocah itu tinggal di daerah pinggiran. Sebagian juga wilayah pegunungan.
Saat menerima donasi, Chafid juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi dari Athalia. Sampai saat ini, program donasi memang menarik minat banyak kalangan. Termasuk para pengusaha hingga masyarakat yang tertarik terlibat dalam program. “Terima kasih kepada masyarakat yang telah menyumbang dan berpartisipasi dalam kegiatan ini,” terangnya. Menurutnya, berapapun donasi yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi anak-anak yang membutuhkan.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia