Selasa, 16 Jul 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Persik Buat Strategi Khusus Melawan Martapura FC

24 Juni 2019, 19: 16: 44 WIB | editor : Adi Nugroho

Persik kediri martapura fc

SUDAH SIAP: Risna Prahalabenta (nomor 2) bersama pemain Persik saat merayakan gol ke gawang PSBS Biak. (Andhika Attar - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA - Kemenangan laga perdana melawan PSBS Biak dengan skor 4-0 tak membuat Persik Kediri langsung terlena. Hasil luar biasa yang ditunjukkan di laga pembuka Liga 2 Sabtu (22/6) itu bukan menjadi patokan tim dalam mengarungi pertandingan berikutnya. Skuad berjuluk Macan Putih ini akan tetap waspada, bahkan saat mengahadapi laga melawan Martapura FC yang akan digelar Rabu (26/6) nanti.

Hal ini diungkapkan Manajer Persik Kediri Beny Kurniawan, ia menyebut lawan Persik selanjutnya bisa dibilang lawan yang tak bisa dianggap remeh. Martapura FC menjadi salah satu klub yang cukup berat di antara tim lain di grup timur.

Menurut Beny, klub asal Kalimantan Selatan ini memiliki komposisi pemain yang tak jauh berbeda dengan musim lalu. Ia menyebut bahwa tim ini merupakan tim yang pantang menyerah. “Apalagi mereka baru saja merekrut satu pemain naturalisasi, pasti kekuatan mereka semakin bagus,” kata Beny saat dihubungi Jawa Pos Radar Kediri.

Meski demikian, ia meyakini bahwa pelatih Persik Budiardjo Thalib sudah memiliki strategi khusus. Menurut Beny, yang pasti Thalib lebih mengenal karakter bermain mereka. Apalagi sebagian besar tim tersebut dihuni oleh pemain asal Makassar. “Budihardjo Thalib pasti kenal karakter pemain itu, karena mereka sama-sama berasal dari Sulsel (Sulawesi Selatan, Red),” paparnya.

Sementara itu, usai laga perdana kemarin pemain Persik Kediri sedang istirahat. Sebelum dua hari lagi menghadapi tim yang dirasa lebih menantang. Beny pun berpesan kepada pemain untuk segera mengakhiri euforia kemenangan tersebut untuk kembali fokus melawan Martapura FC.

“Kalau hasil kemarin, kita pasti bersyukur dengan kemenangan besar 4-0 tersebut, namun yang pasti pemain saya intruksikan untuk tidak sombong dan tetap membumi. Karena kompetisi masih panjang,” pesannya.

Namun, menurutnya kemenangan pertama kemarin menjadi kunci Persik untuk menatap pertandingan-pertandingan selanjutnya. Apalagi di putaran pertama ini Persik hanya mendapat jatah 4 kali laga kandang.

Saat ditanya terkait strategi selanjutnya, Pelatih Persik Budiardjo Thalib tak bisa memaparkan lebih jauh. Ia hanya mengungkapkan memiliki strategi khusus untuk persiapan melawan Martapura FC. “Yang pasti strategi ini berbeda dari laga pertama,” pungkasnya.

Sisa Laga Kandang Putaran Pertama

Pertandingan                                              Waktu

PERSIK v MARTAPURA FC          Rabu, 26 Juni - 15.30 WIB

PERSIK v PERSEWAR                             Minggu, 14 Juli – 15.30 WIB

PERSIK v PERSATU                       Senin, 29 Juli – 15.30 WIB

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia