Minggu, 15 Dec 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI
Persik 4  vs 0 PSBS

Persik Lumat PSBS Biak, Pelatih Puji Kecerdasan Pemain

23 Juni 2019, 21: 04: 44 WIB | editor : Adi Nugroho

persik menang

SUJUD SYUKUR: Penggawa Persik Kediri merayakan gol keempat yang dicetak oleh Septian Satria Bagaskara, kemarin sore. (Andhika Attar - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA - Hasil maksimalkan didapatkan Persik Kediri saat menjamu PSBS Biak di stadion Brawijaya Kediri, kemarin. Meskipun begitu, pelatih kepala Persik Budiarjo Thalib mengaku hanya sempat melakukan perubahan minor saja.

“Persiapan yang saya lakukan hanya sebentar. Belum lama berlatih dengan anak-anak. Saya bahkan hanya melakukan perubahan sedikit,” papar Budiarjo saat mengadakan press conference.

Arsitek Persik ini menegaskan bahwa hasil memuaskan tersebut dihasilkan atas kecerdasan para pemainnya. Menurutnya kebersamaan dan pemahaman bermain telah mengalir pada anak didiknya. Ibaratnya, semangat Macan Putih telah menjadi DNA pemain. Oleh karena itu, Budiarjo mengaku tugasnya relatif dipermudah dengan hal tersebut.

bagas iqmal

TAJAM: Bagas dan Iqmal yang bermain penuh determinasi dalam laga melawan PSBS Biak. (Andhika Attar - radarkediri.id)

Budiarjo menambahkan bahwa ia banyak belajar dari hasil rekaman pertandingan. Dengan itulah ia dapat melakukan evaluasi terhadap permainan dan strategi yang kurang sehingga bisa merumuskan strategi yang sesuai. “Saya lebih menekankan kepada teknis permainannya,” imbuh Budiarjo.

Terkait target Persik sendiri, sang nahkoda masih enggan mendiskusikannya. Ia mengaku lebih nyaman jika menjalani pertandingan satu per satu dengan kerja keras. Sedangkan hasil positif ia percaya akan mengikuti dengan sendirinya.

Sementara itu, Septian Satria Bagaskara sang striker juga mengungkapkan kegembiraannya atas hasil positif tersebut. Bagas menilai hasil yang diraih timnya tersebut sangatlah bagus dan positif untuk laga-laga ke depannya. “Hasil ini menjadi modal yang bagus,” tandasnya.

Bagas mengaku ia bersama rekan-rekan setimnya telah berusaha maksimal dalam menghadapi pertandingan tersebut. Baginya, setiap pertandingan merupakan laga final. Sehingga harus dilakoni dengan semangat tinggi dan kerja keras.

Terkait kemungkinan untuk kembali menjadi pencetak gol terbanyak seperti Liga 3 lalu, Bagas mengaku tidak menjadikan hal utama. Baginya, kemenangan Persik lebih penting daripada ambisi sebagai top skor. “Saya senang bisa membela dan membantu Persik dalam setiap pertandingan,” ungkap Bagas.

Dalam pertandingan tersebut, Bagas berhasil mencetak satu gol. Memanfaatkan kelengahan koordinasi pertahanan PSBS Biak dan mengkonversinya menjadi gol pada menit ke 88. Gol keempat Persik itu sendiri menjadi gol pamungkas dalam pertandingan pembukaan Liga 2 Indonesia tersebut.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia