Rabu, 22 Jan 2020
radarkediri
icon featured
Show Case

Perum Jamkrindo Kembali Inisiasi Gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan

22 Juni 2019, 10: 59: 30 WIB | editor : Adi Nugroho

Jamkrindo Kediri

PEDULI: Antoro Asih bersama anak-anak penerima bantuan paket alat sekolah dari Jamkrindo Kediri. (Sasa - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI - Sebagai bentuk kepedulian perusahaan pada dunia pendidikan, Perum Jamkrindo kembali menginisiasi gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan (JPP). Gerakan pembagian paket alat sekolah dalam rangka HUT Perum Jamkrindo ke-49 ini dilaksanakan serentak melalui kantor pusat, 9 kantor wilayah dan 56 cabang Perum Jamkrindo.

Antoro Asih selaku Pemimpin Cabang Kediri  mengatakan, gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan ini sudah rutin dilaksakan sejak tahun 2018 lalu, dengan tujuan untuk mengurangi beban pendidikan para siswa yang kurang mampu, sekaligus untuk mengajak segenap insan Perum Jamkrindo  agar peduli serta ikut memberikan kontribusi untuk kegiatan pendidikan di sekitar wilayah kerjanya. Kegiatan Jamkrindo Peduli Pendidikan ini juga sejalan dengan kegiatan Perum Jamkrindo menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Secara Nasional, bantuan yang diberikan dalam kegiatan Jamkrindo Peduli Pendidikan tahun ini adalah pemberian 49.000 ribu paket  berupa peralatan sekolah yang terdiri dari buku pelajaran SD dan SMP, buku pengetahun, buku fiksi dan perlengkapan penunjang pendidikan seperti alat tulis dan buku tulis. Total ada 96 sekolah di seluruh Indonesia yang menerima bantuan Pendidikan tersebut. Seperti tahun sebelumnya, gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan ini rencananya juga akan memecahkan rekor Pembagian Alat Sekolah kepada Pelajar Terbanyak dari Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI.  Perum Jamkrindo akan memecahkan rekornya sendiri yang ditorehkan tahun lalu dengan membagikan sebanyak 30.333 paket alat sekolah.

Adapun kegiatan Jamkrindo Peduli Pendidikan yang dilaksanakan di Kediri berupa pembagian paket sekolah dilaksanakan di SD Negeri Kanyoran 1 Kediri dengan menyerahkan 520 paket alat  sekolah. Kepala SD Negeri Kanyoran 1 Kediri Rusmini mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan dari Perum Jamkrindo ini sangat bermanfaat karena diberikan pada momentum yang tepat yaitu menjelang tahun ajaran baru. “Bantuan paket alat sekolah ini sangat dibutuhkan oleh siswa/siswi di tahun ajaran baru agar lebih semangat dalam belajar,” ujar Rusmini.

Tentang Perum Jamkrindo

Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) adalah badan usaha milik negara yang bergerak di bidang penjaminan dengan produk program dan nonprogam. Produk untuk mendukung program pemerintah adalah penjaminan kredit usaha rakyat (KUR), penjaminan kredit pemilikan rumah (KPR) sejahtera dengan skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP), dan penjaminan sistem resi gudang. Adapun produk non-program adalah penjaminan kredit/pembiayaan umum, penjaminan kredit/pembiayaan mikro, penjaminan kredit/pembiayaan konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan kredit/pembiayaan multiguna, penjaminan distribusi barang, penjaminan bank garansi/kontra garansi, surety bond, penjaminan kredit BPR/BPRS, custom bond, penjaminan keagenan kargo, penjaminan invoice financing, penjaminan skema subsidi resi gudang, dan penjaminan fintech. Selain itu, Perum Jamkrindo juga melakukan pemeringkatan UMKM. Saat ini, Perum Jamkrindo memiliki jaringan kerja di 9 kantor wilayah, 1 kantor cabang khusus, 56 kantor cabang, dan 16 kantor unit pelayanan (KUP). Dalam hal penerapan tata kelola perusahaan yang baik (GCG), Perum Jamkrindo  meraih predikat dengan kualifikasi sangat baik dan berdasarkan sertifikasi PEFINDO (Credit Rating Agency) berperingkat AA Plus (Double A Plus, Stable Outlook).  Informasi lain mengenai Perum Jamkrindo bisa diakses melalui www.jamkrindo.co.id .



(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia