Kamis, 14 Nov 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Manajemen Persik Bantah Laga Pembuka Pindah ke Balikpapan

Stadion Brawijaya Siap Dipakai Kompetisi

20 Juni 2019, 16: 11: 16 WIB | editor : Adi Nugroho

pemain persik

SIAP TEMPUR: Pemain Persik saat menjalani latihan. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA - Manajemen Persik Kediri menampik kabar pemindahan laga pembuka kompetisi Liga 2 dari Kota Kediri ke Kota Balikpapan. Bahkan hingga kemarin manajemen tidak mendapat kabar resmi tersebut dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai penyelenggara kompetisi ini.

Hal ini ditegaskan CEO Persik Kediri Subiantoro, ia menyampaikan bahwa PT LIB sama sekali tidak memberitahukan rencana pemindahan tersebut. “Sampai detik ini (kemarin malam, Red) kami tidak mendapat pemberitahuan dari LIB terkait pemindahan laga pembuka ini,” katanya saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Kediri kemarin.

Ia menyebut isu yang beredar di media sosial tidak bisa dibenarkan sebelum ada keputusan resmi dari PT LIB selaku penyelenggara. Sehingga dengan ini pihaknya tetap fokus mempersiapkan segala sesuatu jelang pertandingan yang dijadwalkan Sabtu (22/6) mendatang.

“Yang pasti Persik Kediri tetap melakukan persiapan maksimal untuk laga melawan PSBK Biak nanti,” sambung Manajer Persik Beny Kurniawan.

Seperti dilansir dari jawapos.com, melalui penjelasan Direktur PT LIB Dirk Soplanit, membantah dengan tegas kabar pembukaan Liga 2 yang awalnya di Kediri berpindah ke Balikpapan itu. Dia menyebut kabar tersebut sama sekali tidak benar.

Sejak awal, PT LIB memang memutuskan akan membuka Liga 2 pada tahun 2019 pada 22 Juni di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. Laga Persik Kediri kontra PSBS Biak akan menjadi penanda dibukanya kompetisi kasta kedua Indonesia itu.

Bahkan Dirk Soplanit menyebut kalau semuanya sudah sesuai rencana. Yakni tetap di Kota Kediri. Sebelumnya, alasan memilih Stadion Brawijaya sebagai venue pembuka Liga 2 musim ini lantaran pemberian penghargaan kepada Persik selaku juara Liga 3 musim lalu.

Terkait persiapan, seperti diberitakan sebelumnya, pihak pengelola Stadion Brawijaya telah selesai melakukan pembenahan rumput dan lampu penerangan stadion. Hal ini diungkapkan Pengelola Stadion Brawijaya Purwanto, ia menegaskan kondisi lapangan saat ini telah siap pakai.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia