Kamis, 14 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Events
Langkah Pasti Anak Negeri

Bupati Siapkan Donasi Sepatu

20 Juni 2019, 15: 10: 46 WIB | editor : Adi Nugroho

Donasi Sepatu untuk Siswa Tidak Mampu

Donasi Sepatu untuk Siswa Tidak Mampu (radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KABUPATEN - Soal peduli terhadap pelajar dan pendidikan, Bupati Kediri Haryanti Sutrisno tidak diragukan lagi. Kali ini, bupati perempuan pertama di Kediri ini menunjukkan kepeduliannya dengan terlibat dalam ‘Langkah Pasti Anak Negeri, Donasi Sepatu untuk Siswa Tak Mampu’ yang digagas Jawa Pos Radar Kediri.

“Sedang saya siapkan (sepatu) untuk anak-anak. Semoga bermanfaat,” terang Bupati Haryanti. Merek sepatu terkenal sengaja dipilih bupati yang juga dokter umum ini. Harapannya, sepatu bisa dimanfaatkan maksimal untuk anak-anak beraktivitas. “Semoga awet ya,” harapnya.

Haryanti menyambut baik program yang dimiliki Jawa Pos Radar Kediri dalam rangka menyambut ulang tahun ke-20 ini. Apalagi, yang disasar adalah anak-anak yang tidak mampu tetapi memiliki keinginan dan semangat untuk bersekolah.

Cara Donasi Sepatu

Cara Donasi Sepatu (radarkediri.id)

Selama ini, sejumlah program memang dimiliki Pemkab Kediri untuk membantu keluarga tidak mampu untuk bersekolah. Selain bantuan yang dimiliki pemerintah pusat, Pemkab Kediri juga memiliki program beasiswa gerakan nasional orang tua asuh (GNOTA) yang sudah bertahan puluhan tahun dan membantu pelajar tidak mampu bahkan hingga ke bangku kuliah.

Untuk diketahui, saat ini tim Jawa Pos Radar Kediri sudah mendata siswa usia SD/MI di wilayah Kediri dan Nganjuk yang sepatunya sudah tidak layak pakai. Mereka berasal dari kalangan bawah yang orang tuanya tidak mampu membelikan sepatu baru. Bocah-bocah itu tinggal di daerah pinggiran. Sebagian juga wilayah pegunungan.

Antuji H. Masroh, ketua panitia program Langkah Pasti Anak Negeri Jawa Pos Radar Kediri, menjelaskan, banyak siswa yang untuk membeli sepatu pun orang tuanya tidak mampu. Mereka inilah yang perlu mendapat sentuhan. “Bantuan ini diharapkan bisa membawa langkah anak-anak lebih pasti dan bersemangat untuk belajar. Tidak mungkin semuanya diserahkan ke pemerintah,” tegasnya. Rencananya, bantuan sepatu tersebut akan diserahkan pada awal tahun ajaran baru. Beriringan dengan peringatan ulang tahun ke-20 Jawa Pos Radar Kediri.

Program donasi ini memang menarik minat banyak kalangan. Selain dari pemerintah, beberapa komunitas juga ikut berpartisipasi. Termasuk para pengusaha hingga masyarakat yang tertarik terlibat dalam program. “Berapapun bantuan donasi Anda sangat berarti bagi anak-anak yang membutuhkan,” pungkas Antuji.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia