Selasa, 16 Jul 2019
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Hindari Jalan Berlubang, Tewas Tertabrak Truk

Istri dan Anak Hanya Luka Ringan

18 Juni 2019, 14: 44: 11 WIB | editor : Adi Nugroho

laka

LUKA PARAH: Polisi bersiap mengevakuasi Sukarman usai peristiwa tabrakan di Desa Candirejo, Lcoeret (16/6). (Polres Nganjuk for radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK - Rencana Sukarman, 45, mengunjungi saudaranya terhenti di Desa Candirejo, Loceret. Ini setelah pria asal Lingkungan Koripan, Kelurahan Kapas, Sukomoro itu tewas setelah tertabrak truk di lokasi tersebut Minggu (16/6) malam lalu.

          Kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.50. Sukarman yang mengendarai motor Yamaha Jupiter bernopol AG 6512 WM itu melaju dari arah barat ke timur, Sukarman membonceng Sunarti, 30, istrinya, dan Vegra, 10, sang anak. Sedianya mereka akan mengunjungi rumah saudaranya di Loceret.

          Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), Sukarman dikejutkan dengan keberadaan lubang di jalan. Spontan dia berusaha menghindarinya agar tak terjatuh.

          Rupanya, usaha pria berjaket hitam untuk menghindari satu petaka itu berbuah ke petaka lainnya. Karena kondisi motor yang terlalu ke kanan saat menghindari lubang, dia tertabrak truk bernopol AE 8619 UJ yang melintas dari arah timur ke barat.

          Braaak! Benturan keras membuat motor Yamaha milik Sukarman ringsek. Akibat benturan dengan truk yang dikemudikan Dodik Pristia, 21, asal Desa Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Ngawi itu, Sukarman menderita luka parah di kepala.

          Sementara itu, benturan keras yang terjadi Minggu malam lalu membuat warga berlarian ke luar rumah. Mereka berupaya menolong Sukarman bersama Sunarti dan anaknya. Sayang, meski sudah mendapatkan penanganan medis, Sukarman yang pingsan usai kejadian itu dinyatakan tewas saat tiba di RSUD Nganjuk. “Korban (Sukarman, Red) meninggal di rumah sakit,” ujar Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk Ipda Sugino.

          Jika Sukarman menderita luka parah dan tewas di RS, Sunarti bersama Vegra berhasil selamat. Keduanya hanya menderita luka ringan.

          Merespons kecelakaan tersebut, Gino kembali mengingatkan masyarakat agar berhati-hati saat berkendara. “Tidak perlu memaksakan diri saat berkendara, pelan saja yang penting selamat,” lanjutnya mengingatkan.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia