Jumat, 15 Nov 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI
Persik Kediri vs PSBS Biak

Panpel Berlakukan Sistem E-Ticket untuk Masuk Stadion Brawijaya

17 Juni 2019, 16: 30: 31 WIB | editor : Adi Nugroho

stadion brawijaya persik

SISTEM BARU : Gerbang utama Stadion Brawijaya dari Jalan Ahmad Yani. Stadion ini rencanannya akan memberlakukan e-ticket selama pertandingan Liga 2 nanti. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA - Laga pembuka kompetisi Liga 2 akan dimulai akhir pekan ini. Stadion Brawijaya-lah yang dipercaya untuk menggelar pertandingan perdana antara tuan rumah Persik Kediri dengan PSBS Biak, Sabtu ini (22/6).

Persiapan matang pun telah dilakukan panitia penyelenggara. Termasuk inovasi sistem tiket baru yang bakal diterapkan di stadion berkapasitas 15 ribu penonton tersebut.

Penerapan inovasi baru itu disampaikan oleh Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Widodo, ia menyebut bahwa nantinya penonton akan masuk stadion dengan cara berbeda. “Kami menyebutnya e-ticket, merupakan gagasan baru dari manajemen agar proses jual beli tiket pertandingan kandang Persik Kediri bisa lebih efisien,” kata Widodo saat ditemui di mess Persik.

Persik Kediri Macan Putih

Persik Kediri Macan Putih (radarkediri.id)

Ia menambahkan dengan sistem ini juga agar terhindar dari kebocoran tiket yang selama ini kerap terjadi. Lebih lanjut, tentunya penerapan e-ticket tersebut juga didukung dengan pintu masuk yang akan berbeda.

Panitia akan memasang pitu yang sudah diberi alat pemindai barcode. Pintu tersebut berputar dan terbuka jika barkode yang ditunjukkan sesuai dengan sistem.

“Nanti tiketnya seperti gelang. Untuk pemasangan alat dilakukan dua hari sebelum pertandingan. Diharapkan pada  hari H pertandingan layanan ini sudah bisa digunakan,” jelasnya.

Dengan adanya inovasi ini, Widodo menjelaskan bahwa akan semakin mempermudah penonton dalam hal pembelian tiket. “Untuk jual beli tiket nanti bisa melalui sistem online juga offline,” imbuhnya.

Ia menyebut untuk sistem online, ke depan akan ada aplikasinya sendiri yang kini masih dalam proses perancangan. Pembeli bisa mengaksesnya melalui aplikasi yang kemudian pada satu hari sebelum pertandingan proses pembelian itu dapat ditukarkan di gerai tiket yang disediakan di sekitar area Stadion.

“Begitu pun dengan pembelian tiket offline. Mereka bisa langsung mengunjungi gerai tiket yang disediakan di area stadion,” beber Widodo.

Sementara itu, dalam pertandingan Liga 2 nanti, panpel akan menyediakan sebanyak 15 ribu tiket. Rinciannya, Rp 14 ribu untuk bangku ekonomi. Sementara seribu untuk tiket bangku VIP. “Harga tiket masuk untuk bangku ekonomi dijual seharga Rp 25 ribu dan VIP Rp 35 ribu,” pungkasnya.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia