Rabu, 17 Jul 2019
radarkediri
icon featured
Sportainment

Porprov VI Jatim 2019: KONI Kediri Targetkan 40 Emas

17 Juni 2019, 16: 23: 02 WIB | editor : Adi Nugroho

KONI

KONI

Share this          

KEDIRI KOTA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kediri menargetkan 40 medali emas saat berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim yang digelar pada bulan Juli mendatang.

Ajang bergengsi tempat berkumpulnya para atlet-atlet terbaik di tiap daerah di Jatim ini tinggal 19 hari lagi. Dalam gelaran Porprov Jatim  kali ini akan digelar di 4 lokasi secara serentak yakni Gresik, Tuban, Bojonegoro dan Lamongan. “Optimis sudah siap mulai dari persiapan,” ujar Ketua KONI Kota Kediri I Gede Heru Marwanto.

Tahun ini, ada 40 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan. Termasuk tujuh cabor tambahan terbaru, yaitu anggar, hockey, tarung drajat, paralayang, menembak, muaythai, dan petanque.

Sementara itu, kontingen Kota Kediri dalam ajang Porprov kali ini menargetkan dapat meraih 40 medali emas. Heru menjelaskan bahwa ada beberapa cabor yang optimis mendapatkan hasil maksimal, yakni angkat besi, atletik, dan wushu. “Dengan didukung persiapan yang matang sejak 2016 lalu melalui Pemusatan Latihan Kota Kediri (Puslakot), kami optimis dapat meraih 40 medali emas,” terang Heru.

Selain itu, Heru juga menambahkan bahwa ia ingin memertahankan peringkat tiga besar pada Porprov VI 2019. Karena sebelumnya, saat Porprov V pada tahun 2015 yang digelar di Kabupaten Banyuwangi, dan Kabupaten Jember itu, Kota Kediri menduduki peringkat ketiga.

Dengan torehan 32 medali emas, 37 medali perak, dan 45 medali perunggu. Sementara di posisi pertama diduduki oleh Surabaya, dan posisi kedua diduduki oleh Kota Malang.

Meski target bertahan di tiga besar, namun Heru Marwanto berkeinginan untuk menggeser dominasi Kota Malang dan Surabaya yang selama ini selalu berada di peringkat 2 teratas.

Porprov kali ini, Heru menjelaskan bahwa pihaknya mencoba menggeser dominasi Surabaya dan Kota Malang. “Kami yakin, dengan sejumlah persiapan yang telah dilakukan Kota Kediri mampu setidaknya menggeser dominasi Kota Malang yang pada gelaran Porprov sebelumnya berada di atas Kota Kediri,” paparnya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia