Jumat, 15 Nov 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Siap Bersaing di Liga 2, Persik Kediri Sudah Stop Cari Pemain

17 Juni 2019, 15: 04: 14 WIB | editor : Adi Nugroho

Persik kediri

HARUS SIAP: Pemain Persik saat latihan di Stadion Brawijaya Kediri. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA - Satu minggu sebelum bergulirnya Liga 2 Indonesia 2019, Persik Kediri tak menambah slot pemain baru. Manajemen mengaku dengan skuad yang dimiliki saat ini sudah cukup untuk mengarungi kompetisi kasta kedua liga Indonesia ini. Mereka sudah pede dengan kemampuan pemain yang ada saat ini.

Menurut manajer Persik Kediri Benny Kurniawan, ia memercayakan dengan kerangka tim yang saat ini sudah tercatat dalam skuad Macan Putih. "Rata-rata adalah pemain yang bagus," suluknya.

Benny menjelaskan bahwa kerangka tim yang dimiliki Persik Kediri saat ini sudah dihuni beberapa pemain yang memiliki pengalaman tinggi. Salah satunya seperti Juan Revi yang sempat membela beberapa tim besar seperti Arema FC dan PSS Sleman.

Ada pula pemain bertahan yang namanya bersinar ketika membela Persiba Balikpapan, Absor Fauzan. Benny menyebutkan, bahwa dengan penguatan di lini belakang akan membuat lini pertahanan Persik Kediri menjadi semakin solid.

Sementara itu, dari pemain yang sudah membela Persik sejak masih di Liga 3 juga masih dipertahankan. Di antaranya pemain terbaik Liga 3 2018 kemarin, Galih Akbar Febriawan. Juga top skor Liga 3 Nasional 2018 yang beberapa waktu lalu membela timnas U-22 Indonesia Septian Satria Bagaskara.

Menurut Benny, dengan mempertahankan pemain lama yang sudah memiliki chemistry yang baik antara pemainnya juga membuat kerjasama tim menjadi lebih baik. "Karena sudah berlatih dan bermain bersama ketika masih berada di Liga 3," kilahnyap. Benny berharap bahwa dengan pemain yang dimiliki Persik Kediri sekarang dapat berbicara lebih banyak saat mengarungi kompetisi Liga 2 2019 ini.

Untuk diketahui, dalam kompetisi Liga 2 Nasional 2019 nanti, Persik Kediri tergabung di grup timur. Tim kebanggaan Kota Kediri itu akan menghadapi tim-tim kuat lainnya seperti PSIM Jogjakarta yang dihuni mantan penyerang handal Persik Kediri Christian Gonzales. Juga ada Persis Solo, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Martapura FC, Persatu Tuban, Persewar Waropen, Madura FC, Bogor FC, dan PSBS Biak.

Pertandingan pertama Persik Kediri sendiri akan dilakukan pada 22 Juni mendatang. Persik akan menjadi tuan rumah dan menjamu PSBS Biak di Stadion Brawijaya Kediri sebagai laga pembukanya.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia