Rabu, 11 Dec 2019
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Terlindas Truk Pasir, Kaki Bocah 3 Tahun Patah

17 Juni 2019, 13: 50: 39 WIB | editor : Adi Nugroho

laka ngancar

PATAH: Korban lindasan truk di Ngancar. (Dwiyan - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KABUPATEN - Ini peringatan bagi para orang tua untuk selalu mengawasi tingkah polah anaknya. Terutama anak yang masih berusia balita. Jangan sampai kejadian tragis seperti yang menimpa Ivan, 3, ini terulang. Bocah warga Desa Margourip, Kecamatan Ngancar ini mengalami patah tulang kaki. Setelah dia terlindas roda truk pengangkut pasir yang melintas di jalanan desa pada Kamis (13/6).

Ironisnya, Ivan justru ‘mendatangi’ celaka itu. Sebab, bocah ini berlari mengejar truk yang kebetulan berjalan pelan. Setelah bisa mengejar truk, dia bergelantungan di bak. Dengan memegang batang besi yang terpasang di bodi bak.

Singkat kisah, kejadian berawal ketika Ivan bermain-main di tepi jalan desa. Jalan itu merupakan akses menuju penambangan pasir dari daerah Nglegok, Kabupaten Blitar. Kebetulan, saat itu juga tengah melintas truk pasir yang dikemudikan Awalina Ali, 25, warga desa setempat.

Karena melintas jalan desa, truk tersebut sejatinya berjalan pelan. Tapi, kecepatan lambat itu justru memantik keinginan Ivan untuk bermain-main. Dia kemudian berlari mengejar truk. Setelah terkejar dia kemudian bergelantungan di bak sebelah kiri.

Sayangnya, tingkat kegembiraan Ivan itu hanya berlangsung beberapa menit saja. Sebab, setelah itu bocah tersebut terjatuh. Dengan posisi kaki bagian kiri berada di depan roda belakang. Tak pelak, kaki mungil tersebut langsung terlindas. Luka parah pun terjadi mulai betis hingga pinggul.

“Benar, korban mengalami patah terbuka pangkal paha kanan, patah tulang di betis bagian kiri, serta patah tulang di bagian pinggul,” jelas Humas Polsek Ngancar Bripka Barra Bramantya.

Menurutnya, setelah kejadian korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri untuk mendapatkan perawatan.

Informasi Jawa Pos Radar Kediri menyebut, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Sore itu, Ivan sedang berjalan hendak bermain bersama temannya. “Saat itu korban berjalan karena melihat truk berjalan pelan, akhirnya dia berlari dan menggelantung di bak truk,” jelas Barra.

Pengemudi truk bernopol  AG 8655 VG itu sempat dimintai keterangan di Kantor Polsek Ngancar. “Kasus ini sudah dalam penanganan kami. Kendaraan (truk pasir,Red) kami amankan di Polsek Ngancar,” tandasnya.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia