Rabu, 17 Jul 2019
radarkediri
icon featured
Events
Langkah Pasti Anak Negeri

Putri Komisioner Bawaslu Juga Sumbang Sepatu

11 Juni 2019, 21: 45: 04 WIB | editor : Adi Nugroho

Nayo donasi sepatu

TITIP SALAM: Nayo yang tinggal di Surabaya ikut berdonasi dalam program Langkah Pasti Anak Negeri JP Radar Kediri. (radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KABUPATEN - Semangat berbagi para bocah untuk sesamanya cukup tinggi. Kali ini, giliran Ayudia Pramesthi Nayottama yang berpartisipasi dalam program Langkah Pasti Anak Negeri, Donasi Sepatu untuk Anak Tak Mampu yang digagas Jawa Pos Radar Kediri.

Putri komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur Eka Rahma itu menyumbangkan sebagian tabungannya untuk dibelikan sepatu. “Nayo titip salam dan doa buat teman-teman di desa terpencil di Kediri,” ujar bocah kelas dua SD yang tinggal di Surabaya itu.

Nayo, panggilan akrab bocah tersebut, mengaku mengetahui program ini dari sang ibu yang memang berasal dari Kediri. Ia pun ikut tergerak untuk berdonasi. Apalagi, teman-teman ibunya banyak pula yang ikut berpartisipasi.

20 tahun radar kediri

20 tahun radar kediri (radarkediri.id)

Makanya, ia rela menyisihkan sebagian tabungannya untuk disumbangkan. “Semoga nanti teman-teman yang sepatunya rusak bisa mendapat ganti. Jadi, bisa lebih tenang belajarnya,” ucap bocah 8 tahun yang bersekolah di SD Al Fatah, Wiyung, Surabaya tersebut.

Menurut Eka, sang ibu, Nayo memang suka terhadap kegiatan-kegiatan sosial seperti ini. Ia sudah sering berpartisipasi di banyak kegiatan yang lain. “Kemarin malah keliling bersepeda membagi-bagikan jatah lebarannya untuk orang tidak mampu. Jiwa sosialnya tinggi,” katanya.

Untuk diketahui, ‘Langkah Pasti Anak Negeri, Donasi Sepatu untuk Anak Tak Mampu’ merupakan program untuk membantu siswa dari keluarga tidak mampu di wilayah Kediri dan Nganjuk. Saat ini, Jawa Pos Radar Kediri sudah mendata mereka yang sepatunya rusak namun orang tuanya tidak mampu membelikan ganti.

Rencananya, sepatu-sepatu donasi itu akan diberikan pada awal tahun ajaran baru, Juli nanti. Beriringan dengan peringatan ulang tahun ke-20 Jawa Pos Radar Kediri. Adapun donasi bisa diwujudkan sepatu baru, sepatu pantas pakai, maupun uang untuk dibelikan sepatu baru.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia