Jumat, 15 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Events

Alumni Smas’t 94 Dukung Langkah Pasti Anak Negeri

Ya Reuni, Ya Donasi

02 Juni 2019, 21: 16: 05 WIB | editor : Adi Nugroho

Donasi sepatu

PEDULI: Tutut (kiri) dan Ribut (kanan) menyerahkan donasi untuk program Langkah Pasti Anak Negeri di kantor JP Radar Kediri, kemarin sore. (Tauhid Wijaya - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI - Program Langkah Pasti Anak Negeri (Donasi Sepatu untuk Siswa Tak Mampu) untuk menyambut ulang tahun ke-20 Jawa Pos Radar Kediri mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Salah satunya dari alumni SMAN 1 Kediri (Smas’t) angkatan 1994.

Begitu program ini dipublikasikan, mereka tergerak untuk ikut berpartisipasi. Kebetulan, Lebaran kali ini, mereka hendak mengadakan reuni perak setelah 25 tahun lulus dari sekolah tersebut. “Jadi, sambil bereuni, kami juga berdonasi,” ujar Tutut Wusana, ketua panitia Reuni Perak Smas’t 1994.

Didampingi Ribut Dwi Ernawati, panitia yang lain, kemarin sore Tutut menyerahkan langsung donasi berupa uang Rp 1 juta tersebut ke kantor Jawa Pos Radar Kediri. Menurut dia, donasi itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Smas’t angkatan 1994 terhadap dunia pendidikan di Kediri. Sebab, harus diakui, masih banyak masyarakat yang kurang beruntung. Termasuk dalam urusan sepatu sekolah sekalipun.

Makanya, begitu mengetahui program ini, teman-teman seangkatannya tergerak untuk berpartisipasi. Mereka menilainya tepat karena bisa membantu siswa-siswa dari keluarga tidak mampu. “Semoga, donasi ini bukan yang pertama dari kami. Sebab, kami masih akan terus menyosialisasikannya ke teman-teman yang lain,” tandas Tutut.

Untuk diketahui, saat ini tim Jawa Pos Radar Kediri sudah menghimpun data siswa-siswa SD/MI dari keluarga tak mampu di wilayah Kediri dan Nganjuk yang sepatunya sudah tidak layak pakai. Sementara, mereka tak mampu untuk membeli sepatu baru.

Selain berupa uang, donasi bisa berupa sepatu baru atau sepatu layak pakai warna hitam. Sepatu-sepatu tersebut akan didistribusikan pada awal tahun ajaran baru nanti, beriringan dengan peringatan ulang tahun ke-20 Jawa Pos Radar Kediri.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia