Selasa, 12 Nov 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Gantikan Nassal, Persik Cari Pelatih Senior

02 Juni 2019, 16: 31: 48 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri

BUTUH PELATIH: Pemain Persik Kediri saat melawan PSCS beberapa waktu lalu. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA - Persik Kediri tetap melaksanakan pertandingan persahabatan meski baru ditinggal pelatih utamanya. Dalam waktu dekat, pihak manajemen bakal mencari pengganti sebelum kick off Liga 2 bergulir.

Manajer Persik Kediri Beny Kurniawan mengaku bahwa pihak manajemen akan segera mencari pengganti Nassal Mustofa. Namun yang jelas pihaknya tidak asal pilih pelatih. "Ya kami butuh waktu untuk mencari pengganti," kata Beny.

Ia mengaku bahwa sebenarnya sudah ada pandangan siapa saja kandidat yang bakal memotori Persik nanti. Namun Beny enggan menyebutkan pelatih-pelatih yang diincarnya. Hanya saja sepertinya pelatih seniorlah yang bakal dipilih. "Masih dirembuk. Yang jelas tetap butuh pelatih yang bisa ngemong pemain," sebutnya.

Terkait pertandingan persahabatan terakhir, Beny menyebut bahwa Persik sementara ini akan dinahkodai asisten pelatih Alfiat. Pelatih saat Persik berada di Liga 3 musim lalu. Didampingi Johan Prasetyo dan Wahyudi sebagai kiper.

Beny belum bisa memastikan kapan Persik kembali mendapat pelatih utama. Ia menyebut usai lebaran nanti dipastikan Persik akan kedatangan pengganti pelatih. Sebab, keberadaan pelatih merupakan syarat utama mengikuti Liga 2.

Sementara Alfiat menyampaikan tidak akan terlalu merombak skema permainan yang telah diberikan Nassal selama ini. Hanya saja menurutnya ada komposisi pemain yang sedikit ada pergeseran. Menurutnya, itu juga dipengaruhi oleh kepergian sementara striker andalan Persik Septian Satria Bagaskara.  "Memang sulit cari striker seperti Bagas. Jadi yang sementara ini menyesuaikan sampai Bagas pulang pada tanggal 15 Juni nanti," jelasnya.

Sebenarnya, Alfiat menyayangkan pengunduran diri pelatih Nassal. Sebab selama ini menurutnya Nassal sudah bekerja maksimal dan para pemain mulai bisa menyatu dengan pelatih. Hanya saja keberuntungan saat uji coba belum berpihak pada pelatih asal Tegal tersebut. Hingga mengakibatkan frontalnya Persikmania yang meminta Nassal berhenti menahkodai Macan Putih.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia