Senin, 16 Dec 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Pelatih Persik Kediri Pilih Angkat Kaki, Siapa Penggantinya?

31 Mei 2019, 16: 31: 19 WIB | editor : Adi Nugroho

nassal mustofa

SINGKAT: Nassal Mustofa memilih mundur sebelum kompetisi bergulir. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA -  Kompetisi Liga 2 belum bergulir. Namun, skuad juara Liga 3 musim lalu, Persik Kediri, sudah terbelit masalah. Pelatih kepala mereka, Nassal Mustofa, mundur.

Mundurnya sang pelatih jelas jadi pukulan tersendiri bagi skuad berjuluk Macan Putih ini. Apalagi kompetisi menyisakan hitungan hari saja. Persik bahkan sudah dijadwalkan tampil di laga pembuka pada 22 Juni mendatang di Stadion Brawijaya.

Lalu, apa penyebab Nassal balik kanan dari tim yang baru dia latih selama dua bulan itu? Hingga tadi malam, Nassal belum memberikan komentar. Permintaan konfirmasi dari Jawa Pos Radar Kediri juga belum dibalas. Namun, sepertinya keputusan tersebut tak lepas dari hasil kurang memuaskan di tiga pertandingan uji coba yang telah mereka lakukan.

Persik Kediri Macan Putih

Persik Kediri Macan Putih (radarkediri.id)

Bahkan, usai pertandingan uji coba melawan Persewar Waropen (29/5) sekelompok Persikmania langsung ‘berdemo’. Meminta pelatih mundur karena hasil buruk yang dicapai. Saat uji coba itu, Persik kalah 0-1 dari tamunya.

Manajemen Persik mengaku sempat terkejut dengan keputusan Nassal itu. Namun, sang manajer, Beny Kurniawan, bisa memaklumi keputusan tersebut.

“Ada yang datang pasti juga ada yang pergi. Namun yang jelas keputusan ini kami hargai. Itu hak beliau,” ujar Beny.

Menurut Benny, sebenarnya coach Nassal yakin bahwa ke depan tim Persik Kediri bisa berprestasi. Hanya saja perlu proses untuk mencapai semua itu. Sayangnya, kerja sama itu sudah putus ketika masih seumur jagung. Apapun itu, menurut Beny, manajemen mengucapkan terimakasih kepada pelatih yang genap dua bulan mengawal Persik Kediri.

Lalu, siapa yang menakhodai Macan Putih saat ini? Beny menyebut tim pelatih di bawah Nassal akan memegang kendali untuk sementara waktu. Khususnya menghadapi pertandingan uji coba melawan Persatu Tuban (1/6) besok. Bagaimanapun pertandingan uji coba itu harus tetap berlangsung.

“Untuk sementara nanti saat uji coba melawan Persatu Tuban akan dipegang coach Alfiat, Johan, serta Wahyudi,” ujarnya. Ketiga nama itu merupakan tim pelatih yang membawa Persik menjuarai Liga 3 musim lalu.

Memang, selama ini dilihat dari strategi bermain dan pola permainan tim Persik Kediri sudah menunjukkan peningkatan. Bahkan beberapa pemain baru juga telah bisa menyesuaikan diri dengan pemain lain. Namun yang jelas dalam beberapa kali uji coba, bahkan di kandang sendiri, Persik belum bisa meraih kemenangan.

“Sebenarnya selama ini coach Nassal dalam penentuan pemain, pemilihan posisi serta kerangka bermain sudah bisa dilihat dan bisa bermain bagus. Tapi mungkin karena faktor keberuntungan yang belum ada,” kata Benny.

Termasuk saat melawan Persewar Waropen pada Rabu (19/5) lalu. Bermain di kandang sendiri, Persik justru kebobolan satu gol. Tentu saja kekalahan tersebut mengundang emosi supporter. Ribuan supporter meminta pelatih diganti. Menuntut manajemen agar mencari pelatih yang lebih mumpuni.

Dari tuntutan tersebut, manajemen telah mempertimbangkannya matang-matang dan kemarin ternyata Nassal mendatangi manajemen untuk mengundurkan diri. Yang jelas manajemen mengaku hal ini merupakan keputusan yang cukup berat. Sebab kick off  Liga 2 bakal segera bergulir tiga minggu lagi.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia