Rabu, 17 Jul 2019
radarkediri
icon featured
Show Case

Keluarga H. Imam Mukhayat Syah Berbagi Zakat Mal Senilai Rp 4,7 Miliar

31 Mei 2019, 13: 41: 42 WIB | editor : Adi Nugroho

TAM

PEDULI: H. Imam Mukhayat Syah bersama sejumlah pegawai usai mengecek zakat mal yang siap dibagikan. (Syahrul Andry - radarkediri.id)

Share this          

Di bulan Ramadan ini, keluarga besar H. Imam Mukhayat Syah ikut berbagi. Tahun ini, pemilik PT Tunas Jaya Raya Abadi Grup ini berzakat mal senilai Rp 4,7 miliar. Zakat diwujudkan dalam berbagai bentuk dan dibagikan ke seluruh wilayah kerja perusahaan.

Acara penyerahan zakat mal secara simbolis dilaksanakan kemarin. Zakat senilai miliaran rupiah itu disalurkan oleh Lembaga Amil Zakat (LAZ) Yayasan Mar’atin. Yakni, salah satu yayasan yang milik PT Tunas Jaya Raya Abadi Group.

TAM

UNTUK MASYARAKAT: Direktur LAZ Yayasan Mar’atin Suud Fuadi menyerahkan sembako kepada warga di Kelurahan Payaman, kemarin. (Syahrul Andry - radarkediri.id)

Suud Fuadi, selaku Direktur LAZ Yayasan Mar’atin mengatakan, tahun ini nilai zakat yang disalurkan meningkat Rp 300 juta dibanding tahun lalu. Jika tahun sebelumnya Rp 4,4 miliar, tahun ini zakat keluarga H. Imam Mukhayat Syah mencapai Rp 4,7 miliar.

Suud mengatakan, ada beberapa faktor yang mempengaruhi kenaikan nilai jumlah zakat. Salah satunya, meningkatnya pendapatan dari berbagai sektor usaha keluarga.

“Alhamdulillah, pendapatan keluarga Pak Haji (H Imam Mukhayat, Red) naik dibanding tahun lalu. Maka, zakat yang wajib kita keluarkan juga harus bertambah,” ujarnya kepada koran ini usai penyerahan zakat secara simbolis di kantornya, kemarin.

Zakat-zakat tersebut, lanjut Suud, dibagikan ke seluruh wilayah kerja PT Tunas Jaya Raya Abadi Group. Meliputi seluruh Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat hingga Kalimantan. Zakat diwujudkan dalam berbagai jenis. Mulai beras, sarung, kain batik, kaos, jilbab hingga parsel.

“Porsi pembagiannya tetap yang terbesar di Nganjuk karena kantor pusat kami berada di Nganjuk. Alhamdulillah tahun ini kami juga bisa menyantuni sebanyak 5.526 anak yatim piatu di seluruh wilayah kerja perusahaan,” lanjut pria yang tinggal di Kota Malang ini.

Seperti diketahui, penyaluran zakat secara simbolis dilaksanakan di beberapa masjid dan musala di sekitar kantor pusat PT Tunas Jaya Raya Abadi. Yakni di Musala At Taubah, Jalan Dermojoyo Nganjuk. Dan di Musala At Taubah, Kelurahan Payaman.

Di kedua lokasi itu, Suud menyerahkan zakat kepada masyarakat. Penyerahan juga dihadiri Amil LAZ Yayasan Mar’atin, H Imam Syafi’i didampingi HM Maftuhin, selaku Sekretatis LAZ Yayasan Mar’atin.

Penyerahan berlangsung khidmat dan lancar. Terutama, ketika zakat diterima oleh rata-rata para lansia. Masyarakat nampak tertib antre dan tidak saling berebut.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia