Selasa, 19 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Show Case

Keliling Bali, Humanity Food Van ACT Berikan Layanan Makan Gratis

30 Mei 2019, 13: 41: 16 WIB | editor : Adi Nugroho

act di bali makan gratis

UNTUK WARGA: Humanity Food Van saat membagikan makanan gratis di Bali. (ACT News)

Share this          

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali selama Ramadan ini melayani makan gratis di 4 kabupaten. Melalui Humanity Food Van ke tengah-tengah warga Bali, layanan makan gratis ini akan berkeliling mulai dari Denpasar, Jembrana, Buleleng dan Karangasem. Yakni dengan membagikan makan gratis untuk buka puasa kepada sekitar 1.000 orang.

Kota Denpasar menjadi titik pertama penyebaran layanan makan gratis di Bali. Dimana, pada Minggu (19/5) lalu, Humanity Food Van ACT menyapa warga di sekitaran musala Miftahul Falah Sanur. Antusias warga sangat hangat menyambut kehadiran Humanity Food Van ACT. “Kegembiraan anak-anak menerima santapan sehat dan bergizi dan gratis ini menjadi kebahagiaan kita semua. Warga sangat senang dengan kehadiran Humanity Food Van ACT ini, ” ungkap Julianto Ketua Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) selaku operational Humanity Food Van ACT di area Denpasar.

Selanjutnya Humanity Food Van ACT akan bergeser ke Kelurahan Banyuasri, Kabupaten Buleleng Rabu (22/5) dan menyapa warga di sekitar perumahan Satelit Asri. Lalu pada Kamis ( 23/5) Humanity Food Van berpindah ke Desa Candi Kusuma, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana. Yakni dengan pembagian sekitar 300 makanan gratis untuk warga. 

Persinggahan terakhir Humanity Food Van ACT Bali akan hadir di Desa Sinduwati, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem. Sekitar 300 warga Desa Sinduwati akan menikmati layanan makan gratis Humanity Food Van ACT pada Jum’at (24/5).

Kepala cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali, Arif Marsudi menyampaikan bahwa program Humanity Food Van di Bali adalah suatu terobosan dalam mendistribusikan bantuan makanan siap saji yang sehat dan bergizi. Menggunakan mobil minivan sebagai alat pendistribusian,  program ini dimaksudkan juga agar distribusi lebih menjangkau warga yang membutuhkan di pelosok Bali.

“Humanity Food Van ACT di Ramadan kali ini adalah sebuah stimulan awal. Kita merencanakan membuat sebuah mobile kitchen yang dapat secara langsung memasak makanan yang hangat ke masyarakat pada saat dibutuhkan," ujarnya.

Bila di Jakarta dan Jogjakarta, ACT sudah memiliki dua Humanity Food Truck, maka untuk  di Bali akan dibuat yang lebih kecil sekelas mini truck. "Karena kondisi jalanan di Bali yang juga relatif kecil,” Jelas Arif.

Humanity Food Van ini ke depan juga sebagai sarana untuk melayani masyarakat Bali yang membutuhkan dari semua kalangan. "Seperti kegiatan-kegiatan sosial masyarakat dan juga sebagai branding kepada mitra donatur terhadap penyaluran donasi mereka,” tandasnya.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia