Rabu, 24 Jul 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Persik Bakal Bertarung di Grup Timur

30 Mei 2019, 11: 46: 49 WIB | editor : Adi Nugroho

galih persik

HARUS OPTIMISTIS: Galih Akbar saat berlaga. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA - Status sebagai jawara Liga 3 membuat Persik mendapat keistimewaan dalam Liga 2 musim ini. Skuad Macan Putih bakal diberi kepercayaan sebagai penanda berlangsungnya kompetisi kasta kedua PSSI itu pada 22 Juni mendatang. Pertandingan Persik menjadi laga pembuka Liga 2.

Sebagai penanda dimulainya Liga 2, Persik akan bermain di Stadion Brawijaya. Lawannya, adalah PS Biak.

Menurut Manajer Persik Kediri Beny Kurniawan, penentuan jadwal pertandingan sebelumnya disampaikan dalam rapat antar-manajer yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Jakarta (27/5). Pertemuan itu diikuti 23 perwakilan tim peserta Liga 2. “Dari hasil pertemuan, beberapa jadwal pertandingan sudah ditentukan. Tapi untuk keseluruhan, secara pasti nanti tanggal 30 Mei,” jelas Beny saat dihubungi Jawa Pos Radar Kediri.

Sebenarnya ada 24 tim yang berada di Liga 2 musim ini. Namun satu tim yakni PSMP Mojokerto dicoret karena terbukti melakukan match fixing musim lalu. Tim tersebut tidak diperbolehkan mengikuti kompetisi selama 3 musim.

Selain jadwal kompetisi, pembagian grup pada Liga 2 juga sudah ditentukan. Persik Kediri berada di grup timur bersama 11 tim lain. Jika dilihat dari tim yang berada di grup timur, langkah Persik bakal berat. Sebab ada beberapa tim papan atas yang masuk di grup ini.

Salah satunya adalah Mitra Kukar. Tim ini musim lalu berlaga Liga 1 dan terdegradasi. Sebagai mantan tim Liga 1 kemampuan Mitra Kukar tentu tak bisa dipandang remeh. Apalagi ambisi mereka kembali ke kasta tertinggi tentu sangat besar.

Selain Mitra, di grup ini ada PSIM Jogjakarta, Persiba Balikpapan, dan Persis Solo. Tim asal Kota Gudeg, PSIM, punya sejarah panjang sebagai tim besar di kompetisi tanah air. Demikian pula dengan Persiba dan Persis. Bahkan, di pertandingan uji coba sebelum ini, Persik harus mengakui keunggulan Persis.

Meskipun menghadapi lawan-lawan berat, Beny menegaskan timnya tak akan keder. Status juara Liga 3 akan mereka jadikan modal. Selain itu masih ada waktu untuk melakukan pemantapan tim. Sisa waktu inilah yang akan mereka manfaatkan sebaik-baiknya.

“Grup timur memang semakin kompetitif dengan hadirnya tim-tim besar. Namun yang pasti Persik siap berkompetisi di grup manapun,” suluk Beny. Menurutnya, tim-tim yang sebelumnya telah berada di Liga 2 pasti akan lebih siap dari segi materi dan pemain.

Sementara disinggung persiapan mereka menjelang kompetisi Juni nanti, pelatih Persik Nassal Mustofa mengakui bahwa jadwal semakin dekat. Sehingga latihan rutin akan dimaksimalkan. Sekalipun selama Ramadan.

“Ya kami di grup timur ada beberapa tim kuat. Tapi saya rasa baik di Timur ataupun Barat sama saja,” tandasnya.

Menurut Nassal di grup timur ada tiga tim besar seperti Persiba Balikpapan, PSIM Jogjakarta, dan juga Mitra Kukar. “Tapi kami persiapan semaksimal mungkinlah untuk satu bulan ini,” pungkasnya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia