Selasa, 23 Jul 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Bagas Dipanggil Timnas U-22

Ikut Persiapan Turnamen Merlion Cup

26 Mei 2019, 15: 51: 27 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri satria bagaskara

TAJAM: Bagas (dua dari kanan) saat merayakan gol bersama rekan setimnya di Persik Kediri. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA –  Salah satu punggawa Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara kembali dipanggil oleh Timnas U-22 Indonesia. Top skor Liga 3 Indonesia musim 2018 lalu ini akan berangkat dari Kota Kediri, Selasa (28/5).

          Pemanggilan Bagas oleh PSSI, yaitu dalam rangka mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Jogjakarta. Pelatnas berlangsung pada 29 Mei 2019 sebagai persiapan di ajang turnamen invitasi "Merlion Cup" di Singapura pada 7-9 Juni 2019 mendatang.

Kabar pemanggilan itu diterima oleh Bagas, sapaan akrab pemain itu pada Jum'at (24/5) malam. Bagas  mendapatkan pemanggilan itu langsung dari pelatih Timnas Indonesia U22 Indra Sjafri. “Sehabis salat tarawih kemarin ditelepon,” terang Bagas.

Persik Kediri Macan Putih

Persik Kediri Macan Putih (radarkediri.id)

Saat ditelepon, Bagas ditanya apakah siap untuk mengikuti pelatnas atau tidak. Ia pun menjawabnya dengan penuh semangat bahwa ia siap mengikuti pelatnas tersebut.

Pemain nomor punggung 10 Persik Kediri tersebut mengaku bahwa siap untuk mengikuti pelatnas. Baginya, hal tersebut adalah salah satu cara untuk menambah pengalaman, dan ilmu baru.

Bagas menjelaskana bahwa ia akan berangkat dari Kota Kediri ke tempat pelatihan tersebut pada Selasa (28/5). Dengan tekad dan niatan yang kuat, ia berharap dapat memikat pelatih. “Yang jelas saya harus berusaha terlebih dahulu,” terangnya.

 Selagi ada kesempatan, Bagas akan mempergunakan kesempatan itu sebaik-baiknya. Selain itu, ia juga meminta doa dan dukungan kepada masyarakat Kediri, khususnya Persik Mania untuk menyertai langkah Bagas saat melakoni pelatihan di Jogjakarta.

Setelah melakukan pelatihan, Garuda Muda dijadwalkan berangkat ke Singapura pada 6 Juni 2019 mendatang. Untuk perlombaan Merlion Cup sendiri, akan diikuti empat tim yakni Singapura sebagai tuan rumah, Filipina, Thailand, dan Indonesia.

Bagas berharap bahwa dirinya diikutkan dalam skuat Garuda Muda dan mendapatkan waktu bermain untuk mewakili Indonesia di kancah internasional.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia