Jumat, 15 Nov 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Kerangka Terbentuk, Persik Kediri Berusaha Temukan Ritme

Kerja Sama Tim Mulai Terlihat

24 Mei 2019, 16: 21: 19 WIB | editor : Adi Nugroho

wahyudi

SIGAP: Pelatih kiper Wahyudi saat melatih di lapangan Wali Barokah Kediri. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA - Belum genap dua bulan kerangka tim Persik Kediri dibentuk. Dari sejumlah evaluasi selama ini, meski belum pernah memenangkan laga uji coba, Persik dinilai sudah menunjukkan kerja sama yang cukup bagus. Termasuk usai laga uji coba melawan PSCS Cilacap kemarin, permainan tim telah menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Hal ini disampaikan pelatih Persik Nassal Mustofa saat ditemui usai latihan di Lapangan Wali Barokah, Ngronggo kemarin. Ia mengaku timnya sudah mulai ada peningkatan permainan. “Kerja tim sudah mulai kelihatan, mulai dari kerja sama lini per lini dan transisi,” ujarnya.

Termasuk strategi menyerang dan bertahan, menurutnya ini menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Hal tersebut dibuktikan dari laga saat melawan PSCS Cilacap minggu lalu. Nassal mengaku pertandingan uji coba tersebut permainan anak asuhnya sudah bisa dikatakan maksimal.

Persik Kediri Macan Putih

Persik Kediri Macan Putih (radarkediri.id)

Apalagi, saat permainan babak pertama yang menurutnya Persik telah memperlihatkan kerja sama tim yang sangat baik. Bermain dengan strategi yang berhasil menembus pertahanan lawan. “Bermain dari kaki ke kaki. Jarang melakukan long pass,” paparnya.

Nassal mengaku bahwa uji coba kemarin pemainnya tidak ada tekanan. Karena telah merasa ditekan dua kali di kandang sendiri pada dua laga uji coba pertama. Sehingga mereka membuktikannya pada pertandingan di Kota Cilacap itu. “Itu luar biasa, kita menang kerja tim dan ball position,” tandasnya.

Termasuk pada latihan kemarin, kerja sama tim memang mulai terlihat. Meski beberapa pemain baru saja bergabung dengan Persik. Permainan tersebut berbeda ketika awal-awal pembentukan tim pada bulan lalu. Termasuk ketika uji coba melawan dua tim besar Persis Solo dan Persita Tangerang. Persik Kediri belum menemukan ritme bermain yang bagus.

Hal tersebut sempat menuai kecaman dari Persikmania. Namun Nassal menyampaikan bahwa pertandingan sesungguhnya adalah nanti saat kompetisi. Saat ini timnya sedang berproses untuk membentuk kerangka yang kuat. Tentu saja itu butuh waktu yang tak sebentar. Apalagi menyatukan karakter beberapa pemain yang selama ini pun masih tambal sulam.

“Tapi saat ini anak-anak sudah mulai tahu dan bisa build up lebih bagus lagi,” jelasnya.

Untuk uji coba selanjutnya. Rencananya Persik akan menghadapi Persewar Waropen pada 28 Mei nanti. Uji coba tersbeut akan dilaksanakan di Stadion Untung Suropati Pasuruan.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia