Rabu, 26 Jun 2019
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB

Gelar Uji Coba, Persedikab Kediri Bersiap Hadapi Liga 3

15 Mei 2019, 14: 46: 57 WIB | editor : Adi Nugroho

pelatih persedikab kediri

SIAP: Zainal Abidin, pelatih Persedikab Kediri. (Andhika Attar - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KABUPATEN - Serangkaian persiapan terus dilakukan oleh Persedikab Kediri untuk mengarungi liga 3 musim ini. Selain latihan rutin, skuad berjuluk Bledug Kelud tersebut akan kembali menggelar laga uji coba. Yakni untuk menjajal kondisi tim yang belum lama terbangun tersebut.

Rencana untuk melaksanakan uji coba tersebut didapatkan dari Media Officer Persedikab Kediri Dimas Andhika Pramayuga. Hanya saja, untuk kapan akan dilaksanakan, ia belum dapat memastikan hal tersebut. Pun dengan skuad yang akan menjadi sparring partner Bledug Kelud.

“Kita akan mengadakan uji coba, namun belum pasti lawannya siapa. Secepatnya akan kita gelar uji cobanya,” papar Dimas kepada Jawa Pos Radar Kediri kemarin siang.

logo Persedikab

logo Persedikab

Agenda uji coba sejatinya sempat dilakukan oleh Bledug Kelud pada Sabtu (4/5) lalu. Dalam wacana tersebut, skuad Persedikab Kediri berniat beruji coba dengan Persewar Waropen. Pasalnya, tim asal Papua tersebut sedang melakukan pemusatan latihan di Kota Batu.

Sayangnya, rencana tersebut harus menemukan jalan buntu karena Persewar Waropen sudah harus kembali lagi ke Papua. “Akhirnya kita kembali menyusun agenda untuk uji coba. Rencananya dengan tim lokal yang jaraknya juga tidak terlalu jauh,” terang Dimas.

Uji coba tersebut memang ditujukan untuk persiapan mengarungi liga 3. Berdasarkan edaran PSSI Nomor 01/IV/2019 tentang ketentuan umum Liga 3 2019, diketahui akan diawali putaran provinsi. Putaran itu dilaksanakan pada periode Juli hingga Oktober 2019. Digelar oleh masing-masing Asprov.

Tahap selanjutnya adalah pra putaran nasional. Putaran ini direncanakan akan dilaksanakan langsung oleh PSSI. Nantinya, 16 tim akan dibagi ke dalam empat grup. Menggunakan sistem home and away.

Selanjutnya, untuk tahap delapan besar akan dibagi ke dalam dua grup. Dalam tahap ini, akan ada enam klub yang melenggang ke tahap selanjutnya. Yakni tiga klub terbaik dari masing-masing grup delapan besar.

Setelah tahap pra putaran nasional, masih ada tahap putaran regional yang juga diselenggarakan langsung oleh PSSI. Putaran tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada November tahun ini. Putaran ini sendiri dibagi ke dalam 7 regional. Yaitu Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali-Nusa Tenggara dan Maluku-Papua-Papua Barat.

Dalam putaran tersebut akan ada 26 klub yang berhak melaju ke babak putaran nasional. Kemungkinan akan dilaksanakan di akhir tahun ini. Putaran ini mengadopsi sistem grup dengan setengah kompetisi. Nantinya, 6 klub teratas berhak promosi ke liga 2 pada 2020.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia