Selasa, 16 Jul 2019
radarkediri
icon featured
Events

Bupati Kediri Berbuka Puasa dengan Ribuan Anak Yatim

15 Mei 2019, 13: 38: 09 WIB | editor : Adi Nugroho

ramadan bupati kediri

BERBAGI: Anak-anak menyalami Bupati Kediri Haryanti Sutrisno sebelum meninggalkan Pendapa Kabupaten Kediri. (Andhika Attar - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KABUPATEN - Pemkab Kediri kembali mengajak ribuan anak yatim untuk berbuka puasa bersama Forkompimda (13/5). Tak hanya mengajak berbuka puasa bersama saja, Bupati Kediri juga membagikan bingkisan kepada anak-anak tersebut.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa ajang ini ini merupakan agenda tahunan. “Alhamdulillah, tidak kurang dari dua ribu anak-anak setiap tahunnya,” tutur Bupati Kediri Haryanti Sutrisno.

Kegiatan tersebut dibagi di dua tempat. Yakni di Pendapa Kabupaten Kediri dan Masjid An Nur, Pare. Jumlahnya hampir sama. Tetapi masih banyak yang berada di Masjid An Nur Pare. Sebab, di Masjid An Nur lebih luas sehingga mampu menampung lebih banyak peserta. Bupati Kediri Haryanti Sutrisno sendiri menghadiri acara buka bersama di Pendapa Kabupaten Kediri.

Anak yatim dan piatu yang diundang bukan berasal dari panti asuhan. Anak-anak tersebut diundang dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Kediri. Setidaknya dalam satu kecamatan, ada tiga desa yang diundang.

“Kalau yang di panti asuhan kami kirim makanan ke sana. Yang dari panti asuhan justru kami datangi. Sedangkan yang bukan dari panti asuhan, kami ajak ke sini. Biar anak-anak tersebut juga mengetahui Pendapa Kediri,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pendamping anak yatim dan piatu tersebut mengaku sangat senang dengan acara tersebut. Menurutnya acara serupa layak dilaksanakan secara rutin.

“Kami sangat berterima kasih kepada ibu Bupati. Semoga bisa menjadi berkah untuk semuanya,” ungkap Ketua Darul Aitam Kecamatan Ngancar Khanifiyah.

Selain acara buka bersama tersebut, Pemkab Kediri juga memiliki beberapa kegiatan yang akan dilakukan dalam Ramadan ini. Salah satunya adalah kegiatan pasar murah. Acara tersebut rutin dilakukan oleh Pemkab Kediri.

Selain itu, Pendapa Kabupaten Kediri juga menggelar salat tarawih. Juga, pada sepuluh hari terakhir Ramadan, setiap malam ganjil, juga diadakan salat lailatul qadar.

Kembali ke acara buka bersama,  satu jam sebelumnya para peserta sudah banyak yang tiba di lokasi. Wajah-wajah riang anak kecil pun mewarnai halaman Pendapa Kabupaten Kediri tersebut. Dengan rapi mereka mengantre mendapatkan bingkisan. Kemudian masuk ke Pendapa Kediri. Tempat itu sendiri telah disulap menjadi tempat untuk beribadah.

Berbagai tausiah dan pesan pun diberikan kepada para peserta yang hadir. Lantunan ayat suci Alquran mengiringi waktu menuju berbuka. Tak lama, waktu yang ditunggu pun tiba. Bupati Haryanti, jajaran forkompimda dan peserta pun berbuka bersama. Kemudian dilanjutkan dengan salat Maghrib berjamaah. Terakhir, Pemkab Kediri memberikan santunan kepada anak-anak tersebut sebelum meninggalkan Pendapa Kabupaten Kediri.  

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia