Selasa, 17 Sep 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Persik Kediri Bakal Masuk Grup Timur

11 Mei 2019, 07: 41: 36 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri

KERJA KERAS: Pemain Persik tetap melakukan latihan rutin selama Ramadan. Persiapan tim hanya satu bulan sebelum berlaga di Liga 2. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA - Tidak lama lagi Persik Kediri bakal menghadapi perhelatan Liga 2 2019 yang rencananya digelar pada 15 Juni mendatang. Setidaknya butuh waktu satu bulan untuk memantapkan permainan dan kekompakan tim.

Manajer Persik Kediri Beny Kurniawan menyampaikan bahwa Rabu (8/5) manajemen menerima surat pemberitahuan dari PT Liga Indonesia Baru. Surat tersebut berisi tentang jadwal pelaksanaan kompetisi Liga 2 di tahun 2019. “Nanti rencananya akan digelar mulai 15 Juni hingga 7 Desember 2019,” katanya saat dikonfirmasi wartawan koran ini.

Untuk itu, pihaknya kini tengah mempersiapkan jelang kompetisi tersebut. Termasuk pendaftaran pemain yang rencanannya akan dibuka pada 13 Mei mendatang. Sebab hanya satu bulan saja manajemen memiliki kesempatan untuk melakukan registrasi pemain sebelum bergulirnya kompetisi.

pelatih persik nassal mustofa

FOKUS: Pelatih Persik Nassal Mustofa. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Terkait pemain Persik yang kini belum lengkap, Beny menyebut bahwa pihak kepelatihan juga tengah mencari dua pemain tambahan untuk mengisi kekosongan. “Kami cari dua untuk posisi belakang. Pandangan sudah ada tapi ini masih nego-nego,” ujarnya. Memang sebelumnya manajemen sempat mengeluarkan sejumlah pemain yang dirasa kurang cocok bagi Persik.

Selain jadwal kompetisi, pembagian grup pada Liga 2 juga sudah beredar di media sosial. Persik Kediri berada di grup timur bersama 10 tim lain. Sebenarnya pada grup ini ada PSMP Mojokerto. Namun tim ini dicoret akibat dugaan pengaturan skor. Sehingga tidak diperbolehkan mengikuti kompetisi selama 3 musim.

“Untuk pembagian grup kemungkinan besar benar seperti itu. Namun kita juga masih menunggu akhir bulan ini setelah rapat manajer,” bebernya.

Disinggung terkait persiapan Liga 2, pelatih Persik Nassal Mustofa mengakui bahwa jadwal semakin dekat. Sehingga latihan rutin akan dimaksimalkan. Sekalipun selama bulan Ramadan. “Ya kita di grup timur ada beberapa tim kuat. Tapi saya rasa baik di timur ataupun barat sama saja,” tandasnya.

Menurut Nassal di grup timur ada 3 tim besar seperti Persiba Balikpapan, PSIM Jogjakarta, dan juga Mitra Kukar. “Tapi kita persiapan semaksimal mungkinlah untuk satu bulan ini,” pungkasnya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia