Rabu, 26 Jun 2019
radarkediri
icon featured
Show Case

Humanity Food Truck MRI - ACT Datangi Korban Banjir Bengkulu

10 Mei 2019, 13: 52: 42 WIB | editor : Adi Nugroho

bencana bengkulu

MAKANAN GRATIS: Bantuan dari MRI - ACT untuk korban bencana di Bengkulu. (ACT News)

Share this          

BENGKULU – Humanity Food Truck dari Global Zakat – Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada Selasa (7/5) kembali memulai aksi di lokasi banjir Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Setelah sebelumnya Humanity Food Truck telah mendistribusikan bantuan pertama untuk wilayah Desa Taba Terujam, Kecamatan Karang tinggi, Bengkulu Tengah.

Ryan dari tim Humanity Food Truck di banjir Bengkulu mengatakan, truk telah berangkat ke Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah. Untuk mendistribusikan seribu porsi makanan siap santap. Menu yang diberikan berupa nasi putih dengan lauk ayam berbumbu, mi goreng, tahu, sayuran, sambal, dan air mineral.

Proses memasak  tim Humanity Food Truck dibantu oleh delapan relawan dari Masyarakat Relawan Indonesia - Aksi Cepat Tanggap (MRI – ACT). Mereka akan membantu menyediakan seribu porsi untuk warga, “sore ini makanan akan segera didistribusikan kepada warga yang telah kembali ke rumahnya masing-masing. karena air sudah mulai surut di beberapa titik. Warga yang masih bertahan di rumah kerabat untuk mengungsi juga akan diberikan makanan siap santap ini,” jelas Ryan, Kamis  (9/5) kepada ACT News.

bantuan makanan bengkulu

TERBANTU: Warga yang mendapatkan makanan gratis. (ACT News)

Di Desa Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah. ratusan rumah warga terendam. Tak ada korban jiwa, namun kerugian warga ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Banyak warga yang kehilangan harta-benda di rumah karena tak sempat menyelamatkannya saat banjir datang tiba-tiba.

Setelah Pondok Kelapa, Humanity Food Truck dari Global Zakat-ACT ini akan menyambangi wilayah lainnya hari ini (10/5). Seribu porsi juga akan dimasak untuk memenuhi kebutuhan makanan siap santap warga. Sampai hari ini, kondisi Bengkulu belum pulih, masih terdapat beberapa titik yang tergenang air.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia