Sabtu, 19 Jun 2021
radarkediri
Home > Politik
icon featured
Politik

Nurhadi dan Hartingah, Pasutri yang Berpeluang Besar Jadi Legislator

04 Mei 2019, 13: 26: 26 WIB | editor : Adi Nugroho

nurhadi hartingah

RAIH SUARA TERBANYAK: Nurhadi dan tim Punakawan kampanye di Kawasan Wisata Kelud. (Nurhadi for radarkediri.id)

Share this          

Pikat Calon Pemilih dengan Mengajak Punakawan

Pasangan suami istri (Pasutri) Nurhadi Sekti Mukti dan Hartingah APMD berpeluang besar duduk di kursi parlemen. Berdasarkan perhitungan DB1 Dapil 6 Nurhadi yang menjadi caleg DPR RI dan Hartingah yang maju sebagai caleg DPRD Kota Kediri meraih suara terbanyak dari Partai Nasdem. Sehingga, mereka kemungkinan besar mendapat kursi di DPR RI dan DPRD Kota Kediri.  

“DB1 untuk Dapil 6 DPR RI sudah masuk. Pak Nurhadi berhasil meraih suara terbanyak di Partai Nasdem,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem Lutfi Mahmudiono saat dihubungi lewat ponselnya kemarin. Berdasarkan DB1, Nurhadi yang maju sebagai caleg DPR RI Dapil 6 dengan nomor urut 9 Partai Nasdem berhasil mendapat 57.143 suara. Ini merupakan perolehan suara terbanyak Partai Nasdem. Perinciannya Kabupaten Kediri 22.163 suara, Kabupaten Tulungagung 13.464 suara, Kabupaten Blitar 15.927 suara, Kota Kediri 4.862 suara, dan Kota Blitar 727 suara. Dengan demikian, Partai Nasdem yang dalam perhitungan internal mendapat jatah satu kursi kemungkinan besar jatuh ke tangan Nurhadi.

Baca juga: Bawa Kabur Motor dan Gawai, Remaja Diamankan

pasutri anggota dpr

KOMPAK: Nurhadi dan Hartingah setelah mencoblos. (Nurhadi for radarkediri.id)

Lutfi mengatakan, keberhasilan Nurhadi ini patut disyukuri. Karena Nurhadi adalah pendatang baru. “Pak Nurhadi adalah kader yang potensial. Semoga dia bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat di Dapil 6,” harapnya.

Sementara itu, Nurhadi sendiri memilih untuk wait and see terkait hasil DB1. “Alhamdulillah atas hasil perhitungan DB1. Namun, untuk kepastiannya, kami menghormati keputusan KPU pusat,” ujar Nurhadi saat dihubungi lewat ponselnya kemarin.

Keberhasilan mantan anggota DPRD Kota Kediri mendulang puluhan ribu suara tersebut tidak terlepas dari strategi jitu yang dia diterapkan. Dengan semboyan ‘Semar Mbangun Kahyangan’, Nurhadi tampil beda saat kampanye. Setelah ditetapkan sebagai caleg, dia langsung start kampanye. Door to door dilakukan Nurhadi bersama tim dan relawan. Ada sekitar 11 ribu tim yang tersebar di Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Blitar, dan Kota Blitar. “Saya berangkat pagi pulang pagi setiap hari selama tujuh bulan kampanye,” ujarnya.

Selain itu, Nurhadi juga tampil beda saat kampanye terbuka. Dia mengajak punakawan. Nurhadi bersama timnya bernyanyi dan berjoget.

Keberhasilan Nurhadi diikuti istrinya. Hartingah yang menjadi caleg nomor 1 Partai Nasdem Dapil Kecamatan Kota, DPRD Kota Kediri dari juga meraih suara terbanyak. Berdasarkan perhitungan internal Partai Nasdem, Hartingah mendapat 1.879 suara. Sehingga, Hartingah kemungkinan besar akan kembali duduk di kursi DPRD Kota Kediri. Karena sebelumnya, Hartingah tercatat sebagai anggota DPRD Kota Kediri. “Terima kasih banyak atas kepercayaan masyarakat. Semoga saya bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Nurhadi.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news