Rabu, 17 Jul 2019
radarkediri
icon featured
Show Case

Bank Muamalat Bagikan Zakat untuk Kaum Duafa

03 Mei 2019, 14: 04: 32 WIB | editor : Adi Nugroho

bagi zakat

PEDULI: Alan Januar Ahmed, pimpinan cabang Bank Muamalat Kota Kediri saat membagikan zakat untuk kaum duafa. (Bank Muamalat for radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI - Bank Muamalat Cabang Kediri menyaluran santunan dana zakat untuk kaum duafa, Kamis lalu (25/4). Digelar di Masjid Agung Kota Kediri,  program Pangan Untuk Dhuafa (PAUD) ini merupakan bentuk bantuan kemanusiaan. Acara ini dilaksanakan di masjid Agung Kota Kediri.

Dalam program ini, Bank Muamalat telah menjalin kerja sama dengan beberapa masjid di Kediri. Acara ini diadakan di masjid, agar mampu bersinergi bersama. Sehingga mereka yang menerima santunan, benar-benar orang yang membutuhkan.

Dihadiri, sejumlah takmir masjid dari berbagai wilayah di Kediri, ada 100 kaum duafa yang mendapatkan zakat. Yakni berupa sembako yang senilai Rp 200 ribu serta uang tunai Rp 100 ribu.

bagi zakat

BERBAGI: Proses pembagian zakat untuk kaum duafa. (Bank Muamalat for radarkediri.id)

Pembagian zakat ini dilaksanakan tiga bulan berturut-turut. Maka dalam tempo tiga bulan tersebut per orang mendapatkan santunan senilai Rp 900 ribu.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh cabang  Bank  Muamalat,” papar Alan Januar Ahmed, sebagai pimpinan cabang Bank Muamalat Kota Kediri.

 Alan berharap dengan pemberian santunan dapat sedikit meringankan beban mereka yang kurang mampu. Program santunan ini memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Dan beberapa kali dilaksanakan untuk menyambut bulan Ramadan.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia