Kamis, 14 Nov 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI
Persik Kediri vs Persita Tangerang  

Pakai Trisula di Lini Depan, Persik Bakal Tampil Menyerang Malam Ini

02 Mei 2019, 14: 46: 00 WIB | editor : Adi Nugroho

Persik Kediri

SIAP TEMPUR: Satria Bagaskara dkk berlatih di Stadion Brawijaya. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA - Skuad Persik Kediri semakin memantapkan diri sebelum uji coba kedua melawan Persita Tangerang nanti malam (2/5) pukul 19.00. Evaluasi dan penguatan beberapa lini telah dilakukan. Targetnya, Persik akan memberikan permainan terbaik sekaligus memenangkan pertandingan.

Pelatih Persik Nassal Mustofa mengaku meski anak asuhnya kalah pengalaman dari klub asal Banten tersebut, namun dia optimis akan tetap bermain maksimal. “Kami belum tahu permainan mereka. Tapi yang jelas Persita pemainnya sudah matang dan merupakan pemain lama,” kata Nassal.

Akan tetapi, pelatih asal Tegal ini mengungkapkan, di sisa jeda waktu sebelum menjalani laga derby ungu tersebut, ia telah memperbaiki kekurangan yang sebelumnya menjadi kelemahan anak asuhnya.

logo Persik Kediri

logo Persik Kediri

Yakni dengan menerapkan pola latihan dengan penerapan bola langsung mengarah ke pertahanan lawan. “Dengan latihan itu diharapkan komunikasi antarpemain menjadi lebih baik. Dan kesalahan seperti kemarin tidak kembali terjadi,” harapnya.

Terkait strategi yang akan diterapkan saat menghadapi Persita, Nassal mengaku akan menggunakan strategi yang tidak jauh dari pertandingan melawan Persis Solo kemarin. “Formasi yang dipakai nanti sama, yakni 4-3-3 dan bisa berubah menjadi 4-2-3-1 saat pertandingan berjalan,” jelasnya.

Formasinya tetap memasang Septian Satria Bagaskara di posisi striker. Sedangkan di lini tengah ada Galih Akbar Febriawan, Adi Eko Jayanto dan Taufiq Hidayat. Sementara gelandang kanan diisi Iqmal Nur Samsu, kiri ada Faris Aditama. Menariknya di lini belakang yang menjadi pusat evaluasi Nassal, ada Ibrahim Sanjaya, Krisna Prahabelabenta, Dodi Alexvan Djin dan Edo Febriansyah.

“Mungkin ada perubahan, Tegar bisa masuk. Sekarang sudah berangsur membaik. Sehingga kemungkinan besar lini belakang ada perubahan formasi,” sebutnya.

Ditanya mengenai target melawan Persita Tangerang, coach Nassal mengaku tetap ingin meraih kemenangan. Sebab dalam laga uji coba besok, menurutnya menjadi tolok ukur timnya dalam menghadapi kompetisi di Liga 2 yang tak lama lagi akan digelar.

“Kita ingin main bagus dan diakhiri dengan kemenangan. Menang dengan permainan yang enak ditonton. Dan kemarin (saat melawan Persis Solo) juga enak lah tidak terlalu buruk. Kita hanya beberapa kali blunder,” paparnya.

Untuk itu, beberapa hari latihan terakhir ia telah mengimbau pada pemainnya untuk antisipasi serangan lawan. Terutama untuk bola-bola crossing, itu yang menjadi perhatian utama dan sangat diwanti-wanti olehnya.

Hal ini juga dipengaruhi oleh stopper Persik yang tidak terlalu tinggi. Nassal sudah mengantisipasi dengan cara tidak memberi kesempatan lawan untuk melakukan crossing. “Mudah-mudahan besok anak-anak bermain enjoy dan tidak nervous,” harapnya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia