Rabu, 24 Jul 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI
Persik Kediri vs Persis Solo

Jajal Persis, Persik Bakal Mainkan ‘Duo BC’

27 April 2019, 10: 24: 26 WIB | editor : Adi Nugroho

Persik vs Persis

BERSIAP: Tim Persik saat melakukan latihan jelang laga melawan Persis Solo. (Iqbal Syahroni - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA – Pertandingan uji coba melawan Persis Solo di Stadion Brawijaya sore ini menjadi ajang mencoba duet baru di lini serang Persik Kediri. Keduanya merupakan pemain lama dan pemain pendatang baru Macan Putih, yakni Septian Bagaskara dan Bijahil Chalwa.

          Bagas, sapaan Septian Bagaskara yang musim lalu menjadi top skor Liga 3 memang membutuhkan tandem yang sepadan. Dan Bijahil Chalwa untuk sementara ini memang digadang-gadang bakal menjadi partner yang bakal saling melengkapi. Pengalaman dan kecepatan striker berusia 28 tahun ini dianggap cocok dengan Bagas.

Meski memiliki karakter yang mirip, namun Bagas dan Chalwa memang bisa saja diduetkan. Keduanya bisa menjadi menjadi ujung tombak kembar Bagas-Chalwa (BC). “Bagaimana strategi pelatih. Bisa pakai satu atau dua striker, tergantung permainan besok (hari ini, Red). Jika cocok pakai satu, ya, pakai satu,” ujar Beny Kurniawan, manajer Persik Kediri.

persik kediri

Persik Macan Putih (radarkediri.id)

          Pertandingan uji coba Persik vs Persis sendiri akan digelar sore ini mulai pukul 16.00. Persikmania diharapkan juga memberikan dukungan untuk Persik Kediri. Apalagi meski uji coba, pertandingan ini merupakan pertandingan kompetitif pertama sejak tim ini terbentuk. “Pertandingan ini juga jadi seleksi dalam bentuk mencari yang cocok untuk formasi Persik,” sambung Beny.

Untuk laga uji coba dengan Persis Solo, Beny menjelaskan bahwa antusias pendukung Persik juga cukup tinggi. Dari kapasitas stadion 15 ribu penonton, koordinator suporter sudah memegang 11 ribu tiket. Diperkirakan tiket juga habis sebelum kick off.

          Menurutnya, antusiasme pendukung Persik dari dulu sudah tinggi. Apalagi jika tim kesayangan mereka ini didatangi dengan pelatih dan pemain baru yang mampu berbicara banyak di Liga 2 mendatang.

Di lain pihak Persis Solo juga melakukan latihan di Stadion Brawijaya sebelum Persik Kediri melakukan latihan sore kemarin. Persis Solo dikabarkan juga membawa semua pemain terbaiknya untuk uji coba hari ini. “Perlu diwaspadai karena Persis Solo juga salah satu tim yang akan dihadapi di Liga 2,” tandas Beny.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia