Rabu, 22 Jan 2020
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Sopir Ngantuk, Truk Terperosok ke Sawah

27 April 2019, 09: 46: 51 WIB | editor : Adi Nugroho

kecelakaan papar

NYUNGSEP: Kendaraan derek berupaya menarik truk yang masuk ke ladang tebu di Desa Kedungmalang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, kemarin siang (26/4). (Suryo Dewo - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KABUPATEN - Telah terjadi kecelakaan tunggal di Jalan Papar-Pare Desa Kedungmalang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri. Laka tunggal ini melibatkan Arifin, 35 warga Desa Sumberagung, Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri.

Kecelakaan terjadi kemarin pagi (26/4) pukul 04.00 WIB. Kecelakaan bermula ketika truk Isuzu Elf AG 8056 UD yang dikemudikan Arifin melaju dari arah Papar ke arah Plosoklaten. “Memang jalan di sini kondisinya gelap,” terang Humas Polsek Papar Aipda M Bahroni melalui anggota SPK Brigadir Suharno.

Berdasarkan keterangan Brigadir Suharno, Arifin mengemudikan truk dengan kondisi lelah dan mengantuk. Saat itu, dia hendak pulang  ke Plosoklaten. “Dia (Arifin, Red) setelah muat (menurunkan) semen,” tambah Suharno. Jadi saat insiden nahas itu terjadi, kondisi truk tanpa muatan.

Mendekati lokasi kejadian, diduga karena kantuk berat, Arifin tidak mampu mengendalikan kemudinya dan membuat truk terselip. Sampai akhirnya truk terperosok masuk ke ladang tebu.

Kecelakaan tunggal ini membuat pengendara yang lalu lalang berhenti dan melapor ke pos polisi terdekat. Tak lama kemudian polisi datang dan mengamankan jalur lalu lintas yang tersendat.

Sementara dua mobil derek didatangkan untuk menarik truk yang terperosok masuk ke sawah. Butuh waktu minimal empat jam untuk menarik truk muatan itu. Terlihat truk mengalami penyok karena menabrak pohon yang ada di tepi ladang.

Tak ada korban, Arifin pun tidak mengalami luka. Hanya saja, akibat kejadian itu, pemilik truk mengalami kerugian. “Diperkirakan sekitar Rp 3 juta,” terangnya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia