Senin, 27 May 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Jelang Lawan Persis, Persik Tentukan Pemain Inti

25 April 2019, 16: 53: 03 WIB | editor : Adi Nugroho

Persik Kediri

SERIUS: Asisten pelatih Persik Wahyudi (tengah) mengawasi latihan. (Didin Saputro - radarkediri.id)

KEDIRI KOTA - Jelang laga uji coba melawan Persis Solo, skuad Persik Kediri semakin memantapkan diri. Salah satunya menyiapkan line up inti. Mereka mengutamakan pemain lama sebagai starting team.

“Ada empat sampai lima anak yang dari Liga 3 kemarin. Jadi mereka bisa menjadi starting awal. Sehingga pemain baru bisa menyesuaikan,” kata Pelatih Persik Nassal Mustofa kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Misalnya, Septian Satria Bagaskara yang dipastikan masuk line up pemain pada posisi striker. Bagas kemungkinan besar ditemani satu striker tambahan, Bijahil Chalwa.

logo Persik Kediri

logo Persik Kediri

Pada sektor gelandang ada Adi Eko Jayanto yang selama ini menjadi andalan sisi tengah. Kemudian, Risna Prahalabenta dan Galih Akbar yang akan menyokong lini belakang. “Itu yang sudah menjadi gambaran saya. Mereka saya prediksi bisa menduduki line up inti,” paparnya.

Menurut Nassal, komposisi tersebut sudah pas. Pada setiap lini sudah diberi pemain lama untuk bisa memberi kekuatan pemain inti. Lalu, untuk pemain yang baru bergabung, siapa saja yang akan masuk line up?

Nassal belum bisa memastikan. Hanya saja, nama Ibrahim Sanjaya dan Edo lah yang selama ini dilirik pelatih asal Tegal tersebut. “Sebenarnya sudah ada gambaran. Tapi saya tidak berani menentukannya sekarang. Mungkin dua hari sebelum pertandingan kita pastikan,” urainya.

Hari ini (25/4) rencanannya tim kepelatihan memastikan line up Persik. Itu sebelum laga uji coba dengan Persis yang digelar Sabtu (27/4). Nassal ingin tim Macan Putih menang. “Target melawan Solo jelas harus menang. Biarpun uji coba saya tekankan anak-anak harus maksimal dan memenangi pertandingan,” tegasnya.

Sebelumnya, tim kepelatihan Persik telah memantapkan pemain barunya untuk memadukan permainan. Terutama dalam penyesuaian formasi. Sebab, Nassal tak ingin pemainnya lengah dalam persiapan formasi ini. Sebab pada kompetisi Liga 2 nanti tak hanya terpaku pada satu formasi saja.

Nassal menyebut, semua pemainnya saat ini merupakan mantan pemain liga. Sehingga sudah berpengalaman bila formasi diotak-atik. Namun yang jelas patokan awal dalam bermain menyesuaikan apa yang diinstruksikan kali pertama.

Lebih lanjut, Nassal memaparkan, formasi juga menyesuaikan kemampuan pemain pada posisi yang telah ditentukan. Formasi lama 4-2-3-1 juga masih jadi referensi untuk penempatan pemain.

Jika pada musim sebelumnya Persik hanya mengandalkan satu striker, Septian Satria Bagaskara, besok si jangkung itu tak akan sendiri. Dia dipastikan tandem dengan Bijahil Chalwa.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia