Rabu, 11 Dec 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Persik Agendakan Uji Coba Melawan Persis Solo

20 April 2019, 14: 34: 40 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri berlatih

BERLATIH: Gelandang Galih Febriawan dkk berlatih teknik manufer bersama asisten Pelatih Alfiat di Stadion Brawijaya (19/4) (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA -  Jelang kompetisi Liga 2 yang tak lama lagi digelar. Pekan depan skuad Persik Kediri berencana melaksanakan laga uji coba melawan Persis Solo. Hal ini sebagai tolok ukur kemampuan tim yang baru terbentuk bulan ini.

Pada minggu ini, target selama latihan, Pelatih Persik Nassal Mustofa mengaku memang ada pada laga uji coba. Sehingga forsir latihan lebih ke teknik. “Sebenarnya kita minggu ini akan latihan fisik. Berhubung ada uji coba jadi latihan fisik kita kurangi kemudian lebih ke taktik, skema dan pola,” ujarnya saat ditemui Jawa Pos Radar Kediri di Stadion Brawijaya kemarin.

Nassal mengaku tidak akan membuat kecewa masyarakat Kediri pada uji coba nanti. Sehingga akan tampil semaksimal mungkin. Sebab menurutnya pada uji coba kali ini merupakan barometer mengukur kemampuan pemainnya. Bertanding melawan tim yang selevel seperti Persis Solo . “Ini juga sebagai tolak ukur, mampukah anak-anak bermain di level Liga 2 nanti,” sebutnya.

Persik kediri

Macan Putih Persik Kediri (radarkediri.id)

Dalam persiapan ini juga mulai pencarian komposisi pemain. Siapa yang masuk line up dari 25 pemain yang saat ini dimiliki Macan Putih. “Di minggu ini kita cari yang terbaik dan siap menjadi starter line up,” tegasnya.

Memang selama ini Persik terus mempersiapkan diri dalam menghadapi kompetisi Liga 2 yang diperkirakan dihelat pada pertengahan Juni nanti. Menurut Nassal, pemilihan tim asal Liga 2 sebagai latih tanding karena dinilainya selevel dengan skuat Persik Kediri. “Kita laksanakan pada 27 April 2019 nanti,” ujarnya.

Pertandingan uji coba itu dinilainya sangat penting untuk mengetahui perkembangan bagi skuad anak asuhnya. “Kita perlu lakukan uji coba seperti ini. Apa yang menjadi kekurangan serta keunggulan tim bisa kita lihat disini,” tambahnya.

Nassal menilai, apabila itu kekurangan, pasti setelah uji coba akan diketahui dan mencoba melakukan pembenahan sebelum kompetisi Liga 2 benar-benar dimulai. Dia optimistis pada uji coba pertama ini akan unggul. Apalagi nanti Persik Kediri sebagai tuan rumah.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia