Sabtu, 17 Aug 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Sempurnakan Tim, Persik Fokus Buru Bek dan Bomber Baru

15 April 2019, 18: 11: 22 WIB | editor : Adi Nugroho

Persik Kediri

BUTUH TAMBAHAN: Pemain saat menjalani seleksi Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA - Tak sampai dua bulan lagi kompetisi Liga 2 Indonesia akan bergulir.  Namun, hingga kini Persik Kediri masih berburu pemain. Setidaknya untuk dua posisi vital. Striker dan pemain bertahan.

Menurut Manager Persik Benny Kurniawan, dari sejumlah latihan dan pencarian pemain bulan ini, pelatih melihat dua lini masih perlu pembenahan. Performanya belum maksimal. Karena itu, mereka butuh pemain untuk menutupnya. “Saat ini fokus untuk striker dan bek,” katanya.

Siapa pemain yang diincar tim kepelatihan dan manajemen? Benny masih enggan menyebutkan. Sebab, dirinya masih berkoordinasi dengan pelatih. “Kita terus bernegosiasi, bila sudah ada yang cocok ya akan segera melakukan perekrutan,” sebutnya.

Macan Putih Persik Kediri

Macan Putih Persik Kediri

Sebelumnya, pada latihan pekan lalu Persik kedatangan dua bomber pemain penyerang. Yakni Wimba Sutan dan Bijahil Chalwa. Rencananya, di antara mereka akan digunakan tandem Septian Satria Bagaskara yang telah dipastikan bergabung.

Namun dalam memutuskan, Benny tak gegabah. Sementara ini, pihaknya akan melihat performa mereka selama mengikuti tahapan latihan. “Kita akan terus pantau perkembangan di antara keduanya. Siapa yang lebih baik dialah yang nantinya berhak masuk skuad Macan Putih,” tegasnya.

Meski begitu, Beny juga tak menampik, bila kedua pemain ini nanti performanya dianggap masih kurang. Ia tak segan melakukan perombakan. "Semua bisa saja terjadi. Ini semua demi Persik. Jadi bila itu pilihan terbaik kenapa tidak," tuturnya

Dia menilai sosok pendamping Septian Satria Bagaskara begitu penting untuk menambah daya gempur Persik Kediri. “Selama bermain di kompetisi Liga 3 kemarin. Kita hanya mengandalkan Bagaskara sebagai ujung tombak,” imbuhnya.

Untuk itu tidak mungkin pada Liga 2 nanti hanya mengandalkan Bagaskara saja. Sebab menurutnya itu kurang begitu efektif. “Kalau tim ini memiliki satu bomber pemain lagi yang tidak kalah bagusnya dengan Bagaskara, saya rasa Persik Kediri akan mampu berbicara di kompetisi nanti,” ungkapnya.

Terkait pemain belakang yang akan mendampingi Risna Prahalabenta dan kawan-kawannya. Tim kepelatihan sebenarnya sudah ada pandangan. “Memang selama ini sudah ada Alex dan Risna.Namun dengan kehadiran Oka mungkin bisa menambah kekuatan di lini belakang,” tegasnya.  

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia