Rabu, 13 Nov 2019
radarkediri
icon-featured
Hukum & Kriminal
Pembunuhan Budi Hartanto

Lawan Pelaku, Kelingking Budi Nyaris Putus

11 April 2019, 17: 39: 30 WIB | editor : Adi Nugroho

pembunuhan budi hartanto

KORBAN: Budi Hartanto

Share this          

KEDIRI KOTA – Saat polisi disibukkan mencari pelaku pembunuhan Budi Hartanto, ada fakta baru yang baru terekspos. Yaitu kondisi tubuh korban. Selain bagian kepala yang hingga kemarin belum ketemu, ada bagian lain yang nyaris putus. Yaitu jari kelingking tangan kanan. Juga, ada luka lain di punggung tangan.

Kondisi luka di bagian-bagian itu semakin menguatkan indikasi adanya perlawanan dari korban. Setidaknya sebelum pelaku benar-benar menghabisinya dengan kejam.

“Saat dilakukan visum otopsi pada Rabu (3/4) lalu punggung tangan kana nada luka sayatan benda tajam. Kelingking tangan kanan juga terkena sayatan,” terang Kepala Urusan Forensik Dokpol RS Bhayangkara Kediri dr Tutik Purwanti.

Menurut Tutik, jari kelingking kanan yang mengalami luka lebih parah. Tulang yang menyatukan jari sudah terputus. Hanya tersisa sedikit jaringan kulit yang masih menempel. Itu yang membuat kelingking itu belum benar-benar terpisah dari telapak tangan.

Selain fakta di atas, ada lagi luka di tubuh Budi yang kemungkinan dilakukan pelaku dengan sedikit tergesa-gesa. Atau dilakukan saat korban memberikan perlawanan. Setidaknya bila dilihat dari bentuk luka. “Saat ini masih didalami,” aku Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera, ketika dimintai komentar soal tengara itu.

Barung menjelaskan bahwa saat ini barang bukti dari kasus yang menewaskan pria asal Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, tersebut masih sebatas koper. “Karena koper tersebut dijadikan tempat untuk menyimpan mayat dan membuangnya,” terang Barung.

(rk/baz/die/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia