Jumat, 23 Aug 2019
radarkediri
icon featured
Show Case
Batik Air

Lebih Praktis, Web Check-In Mempermudah Perjalanan Kamu

11 April 2019, 15: 43: 45 WIB | editor : Adi Nugroho

Lebih Praktis, Web Check-In Mempermudah Perjalanan Kamu

Share this          

Kamu pasti pernah melihat pemandangan orang yang berlarian di dalam bandara. Penyebabnya tentu saja satu hal, yaitu mengejar sesuatu. Mungkin mengejar pesawat yang hendak lepas landas atau berlari menuju counter check-in yang akan segera ditutup. Kedua hal itu menjadi alasan yang sangat masuk akal mengapa cukup banyak orang yang berlarian di dalam pesawat.

Namun, sebetulnya kamu bisa menghindari hal tersebut dengan melakukan web check-in sebelum tiba di bandara. Dengan melakukan web check-in, tentu saja kamu tidak perlu berlarian di dalam bandara. Selain itu, masih banyak keuntungan lain yang bisa kamu dapat jika melakukan web check-in terlebih dahulu sebelum melakukan penerbangan. Jika kamu merasa web check-in itu cukup sulit untuk dilakukan, hal itu tidak akan berlaku saat kamu melakukan dengan aplikasi Traveloka.

Traveloka sebagai online travel agent (OTA) yang pertama di Indonesia terus berkembang untuk mempermudah proses perjalanan penggunanya. Salah satu fitur yang bisa kamu gunakan adalah Online Check-In.

Online check-in di Traveloka bisa membuat proses registrasi penerbangan kamu jadi lebih praktis. Selain itu, info web check in Batik membuat kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan selama perjalanan. Inilah keuntungan yang bisa kamu dapat dengan melakukan online check-in.

Kemewahan Memilih Nomor Kursi

Dengan melakukan online check-in, kamu tentu saja sudah mencatatkan nama kamu di dalam daftar penumpang penerbangan tersebut. Hal itu tentu saja memberikan kamu keuntungan tersendiri dibanding dengan penumpang lain yang baru melakukan check-in di counter. Karena dengan melakukan online check-in, kamu jadi punya kesempatan untuk memilih kursi yang hendak kamu duduki di dalam perjalanan. Karena kursi perjalanan memiliki pengaruh yang cukup besar dalam hal kenyamanan selama perjalanan. Untuk kamu yang melakukan perjalanan dengan keluarga, memilih kursi di dalam pesawat pastinya akan sangat berguna. Kamu bisa memilih tempat duduk yang saling berdekatan..

Waktu yang Lebih Lenggang

Online check-in membuat kamu tidak perlu antre untuk di counter check-in sebelum perjalanan. Tentunya hal itu sukses membuat waktu kamu lebih banyak untuk mempersiapkan hal-hal lain yang tidak kalah penting menjelang perjalanan, seperti memeriksa ulang barang bawaan. Karena jika ternyata ada barang yang tertinggal, kamu bisa segera mencari barang tersebut sebelum pesawat lepas landas.

Mendapat Final Call

Seperti yang sudah disebutkan di atas. Nama kamu akan langsung masuk ke dalam database penumpang saat kamu sudah melakukan web check-in. Kalaupun kamu terlambat, awak kabin akan melakukan final call dengan memanggil nama penumpang sebanyak tiga kali.

Bayangkan jika sebelumnya kamu tidak melakukan online check-in. Saat pesawat hendak lepas landas dan nama kamu juga tidak ada di dalam daftar penumpang pesawat, sudah pasti kamu akan ditinggal. Dengan melakukan online check-in sebelumnya, setidaknya kamu bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan final call.

Ada beberapa kondisi yang membuat kamu tidak bisa melakukan online check-in, dan membuat kamu harus tetap antre di counter antara lain:

1. apabila kamu memiliki bagasi

2. membawa anak-anak

3. dalam keadaan hamil.

4. berusia di bawah 16 tahun dan bepergian sendiri tanpa pendamping

5. membawa anak-anak berusia di bawah 2 tahun dan tidak mendapatkan kursi sendiri

6. mengalami kesulitan saat bergerak dan membutuhkan bantuan khusus

7. memiliki masalah kesehatan yang baru bisa terbang dengan surat pengantar dari dokter

Itulah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika melakukan online check-in lewat Traveloka. Jadi untuk apa repot-repot mengantre jika kamu bisa melakukan check-in di mana saja dengan aplikasi Traveloka.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia