Selasa, 22 Oct 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Persik Sudah Dapat Tiga Kiper Anyar, Satu Masih Muda

10 April 2019, 11: 37: 28 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri

PENUHI KRITERIA: Rudy Voller, pemain lawas Persik, menendang bola ke gawang yang dijaga kiper baru di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, (8/4). (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA - Persik Kediri sempat mengalami kekosongan penjaga gawang hingga seleksi terakhir, Sabtu (6/4). Namun pada latihan perdana Senin (8/4) , skuad Macan Putih ini telah mendapatkan kiper yang sesuai. Mereka dinilai memiliki kriteria yang diharapkan pelatih.

Tiga penjaga gawang tersebut adalah Fajar Setia Jaya dari Persiba Balikpapan, Junaedi, mantan kiper Persinga Ngawi. “Satu lagi masih muda berusia 20 tahun. Namanya Aldi,” sebut pelatih kiper Persik Wahyudi kepada  Jawa Pos Radar Kediri usai latihan perdana di Stadion Brawijaya, kemarin.

Kedatangan tiga kiper anyar pada latihan perdana itu, menurut Wahyudi, bukan kebetulan. Dua asal klub luar kota itu sebelumnya telah menghubungi dirinya. Namun mereka baru bisa datang ke Kediri kemarin.

persik kediri

Persik Macan Putih (Ilustrasi: Afrizal - radarkediri.id)

“Yang jelas sekarang saya punya tiga kiper. Fajar sudah pengalaman di Liga 2 dan Junaedi pernah menjadi kiper utama Persinga Ngawi,” ujarnya.

Terkait Aldi sebagai kiper anyar yang baru bergabung, Wahyudi memastikan, akan membinanya untuk menciptakan penjaga gawang andal. Sebenarnya kemarin ada empat kiper yang berlatih. Namun satu dinyatakan tidak bisa bergabung dengan alasan sudah mendapatkan tiga kiper yang memenuhi kriteria pelatih.

Ditanya siapa kiper utama Persik? Wahyudi belum bisa menilainya. “Saya belum menentukan siapa yang jadi kiper utama atau kedua. Nanti akan ketahuan sendiri dari kemampuan mereka,” imbuhnya.

Secara teknis, Wahyudi telah mengakui kemampuan ketiga kiper tersebut. Mereka hanya tinggal negosiasi dengan pihak manajemen. Meski telah menemukan tiga kiper. Hingga latihan perdana kemarin, skuad pemain Persik ternyata masih belum genap.

Dari keterangan asisten pelatih Persik Alfiat kemarin masih ada 22 pemain yang bergabung. “Kalau dia main bagus, insya Allah kita teken kontrak. Tapi kalau belum ya kita cari pemain pengganti,” terangnya saat ditemui usai latihan kemarin.

Sejauh ini, sejumlah pemain yang belum teken kontrak, pihak kepelatihan belum bisa memastikannya. Yang jelas, menurut Alfiat, nanti usai melakukan uji coba, pelatih dan manajemen bisa menentukan bisa memutuskan siapa saja yang layak bergabung dengan Persik Kediri.

“Pemain yang belum resmi dikontrak ya kita lihat perkembangan ke depan,” tegasnya. Hanya ada 11 pemain yang sudah pasti, yakni mereka pemain lama dari skuad Macan Putih di Liga 3 musim lalu.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia