Kamis, 17 Oct 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Masih Buru Pemain, Pelatih Persik Punya Tiga Formasi Andalan

08 April 2019, 15: 04: 57 WIB | editor : Adi Nugroho

coach nassal persik kediri

KOORDINASI: Pelatih utama Persik Nassal Mustofa (bertopi) dengan tiga asistennya. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KEDIRI KOTA - Seleksi pemain telah ditutup pada Sabtu (6/4) kemarin. Tapi, tim kepelatihan Persik Kediri masih belum memenuhi target 25 pemain yang bakal menjadi skuad Macan Putih di liga 2 nanti. Hingga saat ini, mereka belum mendapat penjaga gawang dan striker tambahan untuk melengkapi komposisi tim.

Setelah benar-benar melakukan seleksi selama satu pekan, tim kepelatihan Persik Kediri telah menemukan sejumlah pemain. Totalnya ada 20 pemain yang telah dipastikan masuk skuad Macan Putih. “Kita masih ada tambahan untuk cari striker lagi. Karena kemarin belum ada yang memuaskan untuk striker selain Bagas,” ujar pelatih utama Persik Nassal Mustofa.

Selain striker, Nassal mengaku juga belum mendapat penjaga gawang yang diharapkan. Yakni tiga kiper yang direncanakan menjadi bagian dari Persik. “Kata Pak Wahyudi, kiper belum ada yang memenuhi kriteria. Jadi nanti akan ada seleksi kiper lagi. Nanti akan datang dari PSIS Semarang dan Persik Kendal,” sebutnya.

Logo Persik Kediri

Logo Persik Kediri

Intinya, Nassal menyebut bahwa 20 pemain yang sudah terseleksi itu merupakan pemain yang terbaik dari yang sebelumnya. Dicari selama satu pekan dan puncaknya di hari Sabtu kemarin.

Terkait formasi saat pertandingan nanti, Nassal mengaku tergantung dengan komposisi pemain nanti. Penerapannya bisa saja berubah dari musim liga 3 lalu yang menggunakan formasi 4-3-3. “Kita bisa ubah ke 4-3-2-1, bisa ke 4-4-2. Tergantung situasi dan kebutuhan tim,” jelasnya.

Untuk diketahui, selama ini ada 60 lebih pemain yang mengikuti seleksi di klub juara liga 3 pada 2018 tersebut.  Sebesar 60 persen dari pemain telah dicoret. Mereka yang dinilai mampu dan memiliki spirit yang baguslah yang masih dipertahankan tim kepelatihan.

Sebelumnya, Nassal menyebut bahwa sudah mulai terbangun ikatan yang baik para pemainnya. Apalagi saat dilakukan seleksi dan latihan, juga sudah ada keselarasan antara pemain lawas dengan calon pemain baru.

Meski demikian, saat ini pemain sebagai pendamping Bagas dirasa masih sulit untuk menemukannya. Untuk itu, pihaknya akan dengan sungguh-sungguh mencari tandem dari top scorer liga 3 tersebut.

Menurutnya, dengan mencari pasangan serang Bagas, Persik mampu menambah daya dobrak. Harapannya, dapat meningkatkan kualitas permainan dan gol pada saat Liga 2 bergulir nanti.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia