Minggu, 15 Dec 2019
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB

Mulai Besok, Persedikab Kediri Buka Seleksi Umum

Jaring Bibit Pesepakbola Muda Terbaik

08 April 2019, 14: 25: 18 WIB | editor : Adi Nugroho

Logo Persedikab Kediri

Logo Persedikab Kediri

Share this          

 KEDIRI KABUPATEN - Kabar gembira bagi kalian yang bermimpi menjadi pesepakbola! Persedikab, klub sepakbola kebanggaan warga Kabupaten Kediri akan menggelar seleksi. Manajemen klub menegaskan seleksi ini terbuka untuk umum.

“Pintu kami terbuka lebar-lebar untuk masyarakat yang ingin bergabung dengan Persedikab,” ujar Media Officer Persedikab Kediri Dimas Andhika Pramayuga kepada Jawa Pos Radar Kediri kemarin siang.

Seleksi tersebut akan digelar dalam minggu ini. Yaitu pada Selasa (9/4), Kamis (11/4) dan Sabtu (13/4). Menurut manajemen, seleksi tersebut akan diselenggarakan di Stadion Canda Bhirawa Pare. Seleksi akan dimulai sekitar pukul 14.30 WIB hingga selesai.

Berdasarkan kabar yang didapatkan koran ini, awalnya seleksi tersebut hanya diperuntukkan pemain lama dan pemain yang tergabung dari klub anggota Askab. Namun setelah diadakan perundingan, akhirnya pihak manajemen memutuskan untuk membuka seleksi tersebut untuk umum.

“Tidak ada kuota yang kita tetapkan. Hari pertama kalau pun membludak pesertanya juga tidak apa-apa. Siapa tahu justru banyak bakat-bakat muda potensial yang terlihat besok,” terang bapak satu anak tersebut.

Lebih lanjut, Dimas menegaskan bahwa pihaknya hanya membatasi pada usia pemain yang akan diseleksi saja. Pihak manajemen Persedikab menentukan pemain yang berhak ikut seleksi memiliki kelahiran antara 1997 hingga 2001. Itu artinya, seleksi tersebut terbuka untuk peserta yang berumur antara 18 – 22 tahun.

Ketentuan terkait umur sendiri merupakan keputusan yang telah ditetapkan oleh induk sepakbola tertinggi Indonesia, PSSI. Ketentuan tersebut tertuang pada surat edaran nomor 01/IV/2019. Yaitu terkait ketentuan umum liga 3 2019.

Dalam surat edaran tersebut tidak hanya membahas terkait ketentuan umur saja. Namun ada pula sistem kompetesi secara umum yang dibahas dalam surat edaran tersebut.

Berdasarkan surat edaran tersebut, setidaknya ada empat putaran dalam liga 3 yang akan digelar tahun ini. Pertama tentunya adalah putaran provinsi. Dalam putaran ini pihak penyelenggaranya adalah asprov masing-masing. Periode persiapan pada tahap ini direncanakan mulai bulan Mei hingga Juni tahun ini. “Kalau untuk kompetisinya sendiri direncanakan digelar pada bulan Juli hingga Oktober 2019,” imbuh Dimas.

Selanjutnya, ada tiga putaran lagi yang masih harus dilalui. Yaitu pra putaran nasional, putaran regional dan putaran nasional. Berbeda dengan putaran pertama yang diselenggarakan oleh asprov. Ketiga putaran ini menjadi kewenangan PSSI secara langsung untuk melaksanakannya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia